Jadwal Tes Toefl ITP LBI UI 2017

Advertisement
Update: Jadwal Tes Toefl ITP LBI UI 2017. Posting ini sebagai catatan pribadi sekaligus informasi bagi teman-teman yang ingin mengikuti tes Toefl ITP di daerah Jakarta dan sekitarnya. Berhubung saya pernah mengikuti tes Toefl ITP untuk persiapan pendaftaran beasiswa, setelah tanya sana-sini disertai dengan pencarian lewat Google, jadilah saya menemukan jadwalnya di LBI (Lembaga Bahasa Internasional) FIB UI khusus untuk tahun 2016. Dikantorku sendiri sebenarnya menyediakan tes Toefl ITP setiap setahun sekali. Namun, karena harus menunggu lama, maka saya ambil keputusan untuk mengikutinya diluar saja.

Tes Toefl ITP di LIB Universitas Indonesia dilaksanakan di dua lokasi yakni, di LIB UI Depok dan Salemba. Untuk tanggalnya tertera lengkap di jadwalnya. Biaya yang dikenakan sebesar Rp. 475.000,-. Sedangkan untuk waktu pelaksanaan antara pukul 09.00 s.d 11.30 WIB. Jangan lupa syaratnya harus ada fotokopi identitas berfoto yang masih berlaku 1 (satu) lembar. Kemudian untuk pendaftaran ditutup H-3 sebelum hari tes, atau, akan ditutup sewaktu-waktu jika kapasitas kelas sudah penuh.

Selain di LBI UI, di Fetec atau Faculty of Economics Trisakti English Centre juga membuka jadwal untuk tes Toefl ITP (Institutional Testing Program). Untuk sertifikatnya dikeluarkan oleh IIEF (The Indonesian International Education Foundation).

Sementara ini saya pernah mengikutinya di LIB UI dulu. Berikut jadwal lengkap tes Toefl ITP di LBI UI tahun 2017:


Jadwal Tes Toefl ITP LBI UI 2017
Untuk prosedur pendaftarannya sebagai berikut:
  • Sebelum mendaftar, pastikan bahwa pada bulan ini Anda  belum  mengikuti ujian TOEFL® ITP di institusi  manapun di Indonesia. Anda hanya diperkenankan mengikuti ujian  TOEFL® ITP satu kali dalam satu bulan di seluruh institusi di Indonesia. Pelanggaran hal tersebut di atas akan mengakibatkan nilai ujian mengulang Anda pada bulan yang sama tidak akan diterbitkan.
  • Peserta terlebih dahulu menghubungi admin / resepsionis LBI untuk mengetahui kapasitas kelas yang masih tersedia pada tanggal tes yang diinginkan (sesuai jadwal di atas) dan mengetahui biaya tes per hari tersebut.
  • Peserta dapat langsung mendaftar ke loket LBI Depok / Salemba secepatnya setelah mendapatkan konfirmasi bahwa masih ada kuota pada tanggal yang diinginkan.
  • Jika tidak dapat datang ke loket LBI, peserta dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank ke Rek BNI cabang UI Depok 0138.303.894 a.n LBI FIB UI.
  • Setelah melakukan transfer, kirim konfirmasi pembayaran melalui email ke (Depok) lbi.uidepok@gmail.com, (Salemba) lbi.uisalemba@gmail.com dengan Subject Email : Daftar Test TOEFL® ITP.
  • Lampirkan pada email Anda: Bukti pembayaran (struk ATM, bukti internet/sms banking, slip setoran tunai), dan scan KTP/SIM/Passpor peserta.
  • Cantumkan informasi berikut pada email Anda : Nama Peserta, No. Telp, Tanggal Test, Lokasi Test (Depok/Salemba).
  • Tunggu email balasan dari administrasi atau silahkan langsung menghubungi LBI Depok/Salemba untuk konfirmasi langsung setelah mengirim email.
Informasi diatas bisa juga diakses langsung di website LBI UI. Silahkan kunjungi disini: Toefl ITP Test Schedule 2007 LIB UI  

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

3 Tanggapan untuk "Jadwal Tes Toefl ITP LBI UI 2017"

nancy john mengatakan...

This is important to remember while you are browsing IELTS or TOEFL preparation course, if you are planning on applying for citizenship or collage and intend to use your results as an entry requirement.

TOEFL Speaking

memeyismelba mengatakan...

Terima kasih atas informasinya. Membantu sekali

Trial 8322 mengatakan...

Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai toefl
Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis yang bisa anda kunjungi di
Informasi seputar Toefl