Kursi Rak Buku Unik, Kombinasi Dua Fungsi

Advertisement
Di website milik Maria dan Igor Solovyov, seorang desainer dari Minsk , Belarus. Saya menemukan sebuah desain kursi rak buku unik dengan kombinasi dua fungsi. Pertama, sebagai tempat istirahat sekaligus bersantai dan kedua, kursi tesebut digunakan sebagai rak buku. Sang desainer menamkan kursi tersebut dengan sebutan Ofo.

Buku-buku dapat disimpan pada bagian bawah kursi. Sehingga bisa menghemat tempat penyimpanan. Saya rasa kursi itu cocok untuk dirumah-rumah yang tidak memiliki ruang perpustakaan pribadi atau terbatasnya rak untuk penyimpanan buku.

Sayangnya, untuk harga yang ditawarkan kursi rak buku unik tersebut tidak tertera. Mungkin bagi yang berminat bisa menghubungi langsung via kontak yang ada di website milik Maria dan Igor Solovyov.

Desain kursi sekaligus sebagai penyimpanan buku ini barangkali bisa dijadikan inspirasi buat perpustakaan-perpustakaan umum dan khusus. Menurutku sesuatu yang unik dan menarik dapat membuat para pembaca buku akan betah berlama-lama selain dari karena buku-bukunya yang bagus.

Seperti kita ketahui, unsur penarik agar para pengunjung (pemustaka) perpustakaan datang salah satunya karena adanya desain ruangan interior, sarana dan prasarana yang lengkap dan memiliki nilai seni tinggi. Oleh karenanya seringkali perpustakaan yang dinamis harus memperhatikan dari sisi estetika ruangan tersebut termasuk perlengkapan meja dan kursinya

Sekarang mari kita lihat dan perhatikan dua gambar desain kursi rak unik dibawah ini:
Kursi Rak Unik 1

Kursi Rak Unik 2
Kira-kira dari bahan apakah kursi tersebut terbuat? Sepertinya jika dibuat dari kayu yang dilapisi dengan sofa akan lebih enak dan nyaman. Walaupun jika dibuat dari kayu tampaknya akan susah untuk membuat lekukannya yang halus. Jika tampak seperti gambar aslinya, tentu akan terasa licin. Ketika digunakan untuk membacapun, imajinasi saya merasakan tidak akan betah untuk berlama-lama duduk di kursi tersebut. Oleh karena itu, sepertinya perlu dipikirkan dudukan dengan pelapis yang lebih lembut dan empuk. Namun, bisa saja kursi itu menjadi elastis jika terbuat dari karet atau fiberglass. Entahlah, yang jelas dalam website sang pemilik tidak menuliskan deskrpsi bahan kursinya.

Satu penilaian yang saya berikan buat kursi rak buku Ofo dengan kombinasi dua fungsi tersebut, yakni benar-benar unik dan inspiratif. Bagaimana dengan pendapat kawan-kawan?

Salam blogger pustakawan
Sumber: solovyovdesign.by

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kursi Rak Buku Unik, Kombinasi Dua Fungsi "