Mengenalkan Hewan Kaki Seribu Kepada Anak

Advertisement
Anak-anak biasanya akan mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi. Apapun yang belum diketahuinya, maka dia akan selalu bertanya kepada orang yang ada diseklilingnya terutama kepada kedua orang tuanya. Jika tidak memberikan jawaban yang detail, maka si anak akan terus di hantui rasa penasaran. Seperti yang terjadi pada anaku, Keira. Karena sering saya berikan bahan bacaan tentang hewan yang disertai gambar berwarna, maka apapun jenis hewan yang ditemuinya pasti akan menanyakannya.

Pagi tadi sepulang olah raga bersepeda secara tidak sengaja menemukan hewan kaki seribu. Maka, tanpa pikir panjang sayapun merekamnya untuk anaku agar dapat melihat dan mengenalnya secara nyata. Ini tentu saja sebuah pengetahuan buat si anak dalam mengenal berbagai macam jenis hewan. Namun, tentu saja dengan pengawasan yang ketat mengingat anak kecil tidak tahu jenis-jenis hewan yang berbahaya.

Hewan Kaki Seribu

Terlihat di wajah anaku begitu antusias ketika saya merekam hewan kaki seribu itu. Ia tampak penasaran melihat hewan kaki seribu secara langsung karena selama ini hanya bisa melihat dan membacanya lewat sebuah buku. Ketika saya merekam, banyak pertanyaan dan komentar yang dilontarkan oleh anaku. Mulai dari apa makanannya hingga berkomentar tentang warnanya.

Berikut hasil video rekaman hewan kaki seribu bersama anaku:

 

Advertisement

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mengenalkan Hewan Kaki Seribu Kepada Anak"