Contoh Karya Gambar Sederhana Anaku Dengan Paint

Advertisement
Anak saya yang pertama ini hobi sekali dengan menggambar. Saat ini masih menginjak kelas satu SD. Selain hobi menggambar di kertas, dia juga senang sekali menggambar di komputer menggunakan aplikasi Paint bawaan Windows. Banyak contoh karyanya yang disimpannya. Beberapa gambar sederhana yang dibuatnya seperti karakter Doraemon, rumah, permainan anak, televisi, pelangi, makanan es krim, hingga soalpun pernah dibuatnya.

Keaktifan model seperti ini, tentu saja saya sebagai bapaknya harus mendukung total. Oleh karenanya setiap dia menggambar di Paint, selalu saya biarkan hingga selesai. Setiap yang digambarnya selalu ia lakukan berdasarkan apa yang terlintas dalam pikirannya. Saya sendiri tidak pernah menyuruh anaku untuk menggambar ini atau itu. Saya hanya memfasilitasi saja. Harapannya minat dan bakat dalam menggambar ini bisa terasah dengan baik. Apalagi menggambar adalah aktivitas yang melibatkan otak kanan. 

Selain menggambar murni, terkadang dia juga merangkai beberapa gambar yang diambil dari Google. Kemudian membuat alur ceritanya. Adapun contoh-contoh gambar karya sederhana anaku ini dengan menggunakan Paint bisa dilihat dibawah:

1. Lebah

Lebah
2. Bendera

Bendera
 3. Bulan
Bulan
 4. Diamond
Diamond
 5. Doraemon
Doraemon
 6. Mimpi Pohon
Mimpi Pohon
 7. Es Krim
Es Krim
 8. Family Stars
Family Stars
 9. Good
Good
 10. Ice Cream
Ice Cream
 11. Love
Love
 12. Doraemon dan Kucing
Doraemon dan Kucing
 13. Matematika
Matematika
 14. Perosotan
Perosotan
 15. Pelangi
Pelangi
 16. Rumah
Rumah
 17. Rainbow Shapes
Rainbow Shapes
 18. Stars and Moon
Stars and Moon
 19. T House
T House
 20. TV
TV
Semua gambar diatas semoga bisa menjadi inspirasi menggambar buat anak-anak lainya. Selamat menggambar dengan Paint.....

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Karya Gambar Sederhana Anaku Dengan Paint"