Menulis Bebas Lebih Asyik Daripada Berdasarkan Kata Kunci

Advertisement
Saya punya pengalaman ketika menulis di blog yang di dasarkan pada kata kunci itu akan membebani pikiran. Kenapa demikian? Karena setiap kata-kata yang ditorehkan itu, akan di cek satu-persatu, kira-kira sudah sesuai dengan kata kunci yang akan dicari orang atau belum ya? Pada akhirnya, kreatifitas menulis menjadi tergangu. Dalam artian tidak bisa mengalir apa adanya.

Di blog ini, saya memang pernah menulis yang di dasarkan pada kata kunci yang sedang di cari orang. Biasanya saya cek dulu di mesin pencari Google, akan muncul kata kunci yang ditawarkan (suggestion keyword). Nah, dari situ menulis berdasarkan kata kunci sebenarnya lebih tersiksa. Oleh karenanya, menulis sesuai dengan kondisi hati sebenarnya paling asyik.

Menulis berdasarkan kata kunci memang sengaja dilakukan agar muncul di mesin pencarian sehingga orang yang mencari dengan kata kunci tertentu itu bisa singgah danmau membaca. Persaingannya tentu saja ketat karena akan ada banyak blog atau web-web lain juga dengan kata kunci yang serupa. yah, sebenarnya kalau ingin menulis asyik dan bebas itu, ya baiknya jangan menulis berdasarkan kata kunci, tapi menulis bebas saja sesuai kondisi hati. 

Salam,
Pustakawan Blogger 

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menulis Bebas Lebih Asyik Daripada Berdasarkan Kata Kunci"