Jelajah Sekitar Desa Pabuaran Kecamatan Gunung Sindur Sampai Pinggir Sungai Cisadane

Kecamatan Gunung Sindur, Bogor memiliki banyak desa. Beberapa desa yang pernah saya jelajahi misalnya Desa Jampang, Cibadung dan Rawa Kalong. Nah, kali ini saya masih berada di Kecamatan Gunung Sindur, tapi untuk Desa Pabuaran. 

Sungai Cisadane

Sebenarnya, masih banyak desa-desa lainnya selain dari tiga desa yang saya sudah sebutkan di atas. Misalnya Padurenan, Cidokom, Curug, dan Pengasinan. Next, lain kali aja coba saya jelajahi satu-persatu.

Baca juga:

Jelajah di Desa Pabuaran kali ini berawal dari Jalan Pembangunan ketika saya menyusuri jalan baru. Namanya Jalan Lingkar Baru BRIN. Dari sini saya keluar ke Jalan Pembangunan, berlanjut ke Jalan Semeru III hingga akhirnya menemukan rute menuju Pondok Pesantren Darul Quran Mulia 2. 

Setelah itu, berlanjut hingga akhirnya keluar di Jalan Gotong Royong. Dari Jalan Gotong Royong inilah jelajah dimulai. Masuk ke Jalan Gotong Royong 1 sampai akhirnya ketemu pinggir Sungai Cisadane. Viewnya cukup indah. Menyusuri jalannan ini cukup membuat saya berasa di daerah entah berantah. 

Ok, seperti apa dokumentasi perjalanannya? Ini dia vlognya:

Komentar