Catatan Kerja#15 Akhirnya Launching Website Perpustakaan BAPETEN

Setelah beberapa kali saya catat di blog ini terkait pengembangan website Perpustakaan BAPETEN, terakhir sekitar bulan Juli, kini  alhamdulillah, akhirnya sudah di launching tepat di bulan Desember ini.

Header masih menggunakan yang lama. Untuk tampilan tidak ada perubahan yang signifikan, masih tetap seperti sebelumnya. Hanya saja, ada perubahan pada link-link yang sudah ditautkan. 

Dengan konsep homepage 1 area mencakup berita, artikel, dan e-kliping serta 1 sidebar kiri.

Berita berisi informasi terkini dari website perpustakaan mulai dari kegiatan perpustakaan hingga ulasan-ulasan singkat terkait koleksi. Next, termasuk tulisan-tulisan yang berkaitan dengan jurnal, kepenulisan, aplikasi yang terkait dengan penelitian dan lain sebagainya. 

Baca juga:

Sementara itu, artikel berisi tulisan dari para pustakawan BAPETEN, baik tulisan artikel opini maupun karya tulis ilmiah ataupun laporan-laporan kerja yang dibahas secara komprehehensif. 

Sedangkan e-kliping berisi kliping-kliping terkait ketenaganukliran yang diambil dari berbagai media daring nasional. 

Untuk sidebar kiri berisi kolom pencarian, artikel populer (5 judul), link jurnal ketenaganukliran, link IAEA dan Youtube Perpustakaan BAPETEN.

Di home page berisi juga 1 kolom untuk pengumuman misal acara bedah buku dan informasi lainnya. Sementara di bawah header berisi 10 link koleksi bahan pustaka (slider) walaupun masih secara manual. Kalau dahulu, secara otomatis. 

Pada atas footer berisi link forum perpustakaan khusus Indonesia. 

Website Perpustakaan BAPETEN ini masih terus dilakukan pengembangan kendati sudah di launching. Next, mungkin nanti penambahan fitur, update agar lebih mobile friendly, dan lainnya yang diperlukan sesuai kebutuhan.

Ok, seperti apa penampakan akhir setelah launching. Ini dia screnshotnya:

Website Perpustakaan BAPETEN

Komentar