Kumpulan Kalimat Bijak Motivasi Ustadz Abdul Somad

Advertisement
Jika sebelumnya saya pernah menuliskan kumpulan kalimat bijak dari ceramah K.H. Zainuddin MZ, nah kali ini saya ingin mendokumentasikan kalimat bijak dari Ustadz Abdul Somad yang sering saya dengar dan tonton via Youtube.

Siapa yang tidak tahu dengan Ustadz Abdul Somad? Bagi yang sering menonton Youtube, saya yakin akan mengenal beliau karena ceramahnya banyak tersebar di media tersebut.

Ustadz yang berasal dari Pekanbaru, Riau ini adalah lulusan S1 Al-Azhar, Mesir dan S2 Dar Al-Hadits Al-Hassania Institute, Kerajaan Maroko. Selain aktif berceramah, beliau juga seorang dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim.
Ustadz Abdul Somad
Saya sendiri tahu beliau awalnya bukan dari Youtube melainkan dari potongan video yang ada di Facebook. Dari situ, saya penasaran dan mencarinya di Youtube dan ternyata banyak.

Gaya berceramahnya memang asyik, lucu tapi tentu saja tetap berbobot. Belakangan beliau juga menulis buku yang subhanallah bisa di unduh secara gratis dalam format PDF. Di salah satu acara Tabligh Akbar, Universitas Riau, beliau memberitahukan bahwa buku atau e-book yang ditulisnya dapat diunduh secara gratis. Saya sendiri sudah mengunduh e-booknya. Ada empat judul. Berikut judul-judulnya:
  • 37 Masalah Populer
  • 33 Tanya Jawab Seputar Qurban
  • 30 Fatwa Seputar Ramadhan
  • 77 Tanya-Jawab Seputar Shalat
Bagi teman-teman yang ingin mengunduhnya silahkan disini: E-book Ustadz Abdul Somad

Kumpulan kalimat bijak motivasi dari Ustadz Abdul Somad ini saya dokumentasikan secara bertahap, sembari mendengarkan ceramah-ceramah lainya. Insya Allah, akan saya update secara berkala. Dokumentasi kalimat bijak ini sengaja saya catat di blog ini sebagai nasihat, pengingat dan motivasi diri sendiri. Syukur-syukur bisa juga buat motivasi teman-teman siapa saja yang membacanya. 

Berikut kumpulan kalimat bijak motivasi Ustadz Abdul Somad:
Menulislah agar orang dimasa yang akan datang tahu bahwa kau pernah hidup dimasa lalu 
Anda adalah apa yang anda baca, maka duduk dengan orang berilmu, sama dengan duduk di perpustakaan 
Jangan menganggap kalau sudah buat amal soleh, ceramah, mimbar, sehingga semua mau jadi ustad, enggak! Dengan tulisan 
Rugi! Kalau pernah hidup, tak pernah mengajak orang ke jalan kebenaran
Ini negara kaya sekali. Sangat kaya, makanya tidak ada istilah negara miskin, yang ada hanyalah negara yang gagal mengelola kekayaannya.  
Ini negeri luar biasa, tapi orang belajar, berapa banyak orang tua dinegeri ini mau memasukan anak sekolah SMP pun tak sanggup
di negeri Firaun sakit gratis, di negeri kita sehat bayar
Dunia adalah tempat ujian, berani menghadapi dunia, berani menghadapi ujian, takut menghadapi ujian jangan hadapi dunia, takut menghadapi dunia, mati saja
Jadi kalian apa bidang kita, spesialisasi kita, serius, tekuni. Jangan sampai kita mengaku semua bidang bisa.
Umat ini dihancurkan bukan dengan menghancurkan sumber daya alamnya. Sumber daya alam Amerika tidak punya, Jerman Perancis tak punya, tapi sumber daya manusianya yang dia rusak. Rusak pertama, narkoba. Yang kedua, freesex
Kalau memang dia kapas, kalau memang dia sabut, dia akan melambung ke atas, kalau dia batu dia akan tenggelam. Kalian akan bersaing di masa yang akan datang.  
Jangan kalian menjadi orang sekuler, belajar fiqih dapat pahala, belajar hadis dapat pahala, belajar tafsir tajwid dapat pahala, belajar ilmu politik gak berpahala, itu orang kafir mau menguasai kita supaya kita bodoh, jahil, goblok bin bahlul. Jangan mau!!! 
Kalau sholat shubuh itu sudah seramai sholat Jumat, maka tak lama lagi akan merdeka Palestina.
Yang sakit mati, yang sehat mati. Yang sakit jangan putus asa, yang sehat jangan terlalu bangga
Jangan gantungkan keyakinanmu kepada manusia, bergantung pada manusia hampa, bergantung kepada harta sirna, bergantung kepada kuasa, takan tersisa. Bergantunglah kepada DIA,la ta'khudzuhu sinatuw wala naum 
Kita beramal bukan karena like, kau beramal karena like kau akan kecewa, beramal karena comment akan sakit hati, beramal karena share tidak akan mendapatkan ketenangan, tapi beramal karena Allah, maka Allah akan berikan balasan kuasa. Bagikan saja. Satu orang dapat hadayah karena sharemu, satu orang dapat hidayah karena statusmu, lebih baik daripada kau memiliki seekor unta yang merah, unta besar, berbulu kemerahan, kendaraan termahal jaman nabi.  
Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kumpulan Kalimat Bijak Motivasi Ustadz Abdul Somad "