Hilangkan Adware: pop-up ads Hot Deals! RightCoupon Dengan AdwCleaner

Advertisement
Benar-benar menyebalkan!!! Itulah yang terbesit dalam pikiranku ketika sedang membuka website tiba-tiba keluar pop-up ads Hot Deals! powered RightCoupon. Saya memang seorang blogger yang juga menampilkan iklan dalam blogku. Akan tetapi berbeda dengan dengan iklan yang ditawarkan oleh Right Coupon. Iklan tersebut bersifat memaksa keluar disamping blog berjenis pop-up dan tentu saja tanpa sepengetahuan pemilik website karena itu berjenis adware yang terinstal secara tersembunyi. Biasanya adware ini ada ketika kita menginstal sofware-software freeware. Ada yang bilang adware adalah bentuk lain dari malware, hanya saja tujuan utamanya untuk promosi atau iklan. 

Menghilangkan pop-up ads Hot Deals! Right Coupon Dengan AdwCleaner
Dalam kamus komputer Perpustakaan Nasional RI, dikatakan bahwa adware adalah program tambahan yang digunakan untuk menampilkan iklan atau tawaran dalam bentuk komersial lainnya melalui jendela pop-up. Adware dianggap sebagai program pengganggu, karena ada sebagian yang akan tampil terus-menerus pada layar komputer. Terkadang ada Adware yang sengaja disertai dengan kode-kode program jahat untuk memata-matai atau mencuri informasi pribadi orang lain (Spyware).

Jika teman-teman juga pernah mempunyai pengalaman seperti yang saya alami (lihat contoh gambarnya dibawah), maka untuk menghilangkannya bisa menggunakan AdwCleaner. Software ini gratis dan mendukung operating sistem Windows XP, Vista, 7, 8, dan 8.1 untuk 32 dan 64 bits. Ukurannya cukup kecil hanya sebesar 2.04MB. Untuk mendownloadnya klik disini. Jika sudah didownload klik icon adwcleaner.exe, lalu klik scan. Tunggu beberapa menit, biasanya adwcleaner akan menscan. Setalah discan biasanya pada menu shortcuts akan keluar file-file mencurigakan. Silahkan klik clean saja. Setelah itu komputer akan reboot secara otomastis.

pop-up ads Hot Deals! RightCoupon

Sebenarnya cara lain untuk menghilangkan Adware: pop-up ads Hot Deals! RightCoupon, bisa juga dengan mengunjungi websitenya yang beralamat di right-coupon.com. Disana ada menu uninstall. Petunjuknya agar menuju Add-ons manager di browser Firefox dan Internet Explorer kemudian pilih RightCoupon dan klik remove button. Sedangkn untuk browser Chrome dan Safari, cari RightCoupon extension. Kemudian klik Uninstall button. 

AdwCleaner
Saya sendiri hanya mencoba menggunakan AdwCleaner v4.101. Dan memang terbukti ampuh. Adware tersebut sekarang tidak muncul lagi.

Salam blogger pustakawan

Advertisement

Artikel terkait:

1 Tanggapan untuk "Hilangkan Adware: pop-up ads Hot Deals! RightCoupon Dengan AdwCleaner"

Addin Lee mengatakan...

Mantap gan.. tq.