Membuka (uncompress) File RAR dan ZIP Secara Online

Advertisement
Membuka atau uncompress file RAR dan ZIP tidak harus dibuka dengan software yang berbasis desktop atau dengan terlebih dahulu menginstal softwarenya seperti Winzip atau Winrar dikomputer kita. Kini, dengan adanya jaringan internet semua itu bisa dilakukan dengan mudah, praktis dan cepat. Anda dapat melakukannya secara online dengan memanfaatkan layanan RAR / ZIP Online berbasis web.

Tidak hanya file berextension RAR dan ZIP, anda juga bisa membuka file yang berextension lainya misalnya 7z, ARJ, BZIP2, CAB, CHM,CPIO, CramFS, DEB,DMG, FAT, GZIP, HFS, ISO, LZH, LZMA, MBR, MSI, NSIS, NTFS, RPM, SquashFS, TAR, UDF, VHD, XAR, XZ, dan Z. Untuk file yang akan dibuka atau uncompress maksimal berkapasitas 200 MB.

Berikut cara membuka (uncompress) file berextension RAR dan ZIP secara online:
  • Buka browser anda dan ketik www.wobzip.org
  • Anda bisa memasukan file yang akan dbuka / uncompress dengan langsung memasukan alamat url atau melalui file yang sudah tersimpan di hardisk. Lihat gambar 1.
Gambar 1. Tampilan Wobzip
  • Sebagai contoh saya memasukan file berextension RAR / ZIP yang ada di hardisk dengan cara mengklik Browse from computer
  • Jika file RAR / ZIP ada passwordnya, silahkan masukan password di kolom password yang bertuliskan "Enter the password for the compressed file, if any"
  • Klik tombol Uncompress dan tunggu beberapa detik (tergantung kecepatan akses internet)
  • Untuk hasilnya lihat gambar 2 dibawah ini
Gambar 2. Hasil Membuka (uncompress) File RAR di Wobzip
  • Silahkan klik hasilnya, maka secara otomatis akan terdownload. File tersebut akan tersimpan di wobzip hanya tiga hari. Pada gambar 2 diatas hasilnya misalnya Baca dulu.doc, katalog CD.xls, dan ensiklopediaku 05 - Tumbuhan.cbz
  • Disebelah kanan akan tersedia informasi file yang baru saja anda upload dan anda bisa mendeletenya. Pada gambar 2 diatas misalnya Your recent uploads: Ensiklopediaku05-Tumbuhan.rar  13.88 MB about 11 hours ago dan Ensiklopediaku01-Serangga.rar 3.95 MB about 13 hours ago
  • Anda juga bisa mengrimkan hasilnya langsung via email ke teman-teman dengan mengklik icon yang bergambar amplop bertuliskan Share dengan alamat urlnya.

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Membuka (uncompress) File RAR dan ZIP Secara Online "