Download Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN)

Apakah teman-teman PNS Sudah baca Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN)? Jika belum silahkan baca UU Nomor 5 tentang ASN karena saat ini sudah bisa di download dalam format PDF.

Korpri
Kita tahu undang-undang tersebut telah sahkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada hari Rabu tepatnya tanggal 15 Januari 2014. Sebelumnya pada tanggal 19 Desember 2013, undang-undang tersebut telah disetujui dalam Rapat Paripurna DPR-RI dengan nama Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Seperti dilansir dalam situs setkab.go.id, bahwa UU ASN ini menggantikan Undang-Undang nomor 8 tahun 1974 juncto Undang-Undang nomor 43 tahun 1999  tentang Pokok-Pokok Kepegawaian.

Undang-undang ASN terdiri dari 15 bab dan 134 Pasal. Dalam UU ini mengatur masalah manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang meliputi penyusunan dan penetapan kebutuhan; pengadaan; pangkat dan jabatan; pola karier; promosi; mutasi; penilaian kinerja; penggajian dan tunjangan; penghargaan; disiplin; pemberhentian; pensiun dan tabungan hari tua; dan perlindungan (bkd.magelangkab.go.id).

Untuk lebih jelasnya teman-teman bisa baca dan download: UU No.5 Tahun 2014 Tentang ASN

Salam,
Pustakawan blogger

Komentar