Sosialisasi Penyakit Kanker di Bapeten

Advertisement
“Mengapa Kamu Lupa Bersyukur Setiap Hari Ketika Sehat?"
Seminggu yang lalu hari Senin, 30 September 2013 di kantorku Bapeten telah mengadakan sosialisasi penyakit kanker Oleh Dr. Hardina Sabrida, MARS dari Rumah Sakit Kanker Dharmais. Tema dari sosialisasi tersebut adalah "Bagaimana Mendeteksi Kanker Secara Dini Dan Cara Penanggulangannya".

Sosialisasi Penyakit Kanker di Bapeten
Dr. Hardina Sabrida, MARS, Pembicara Sosialisasi Penyakit Kanker di Bapeten
Tujuan dari sosialisai ini yakni untuk memberikan pengetahuan khusus tentang penyakit kanker yang notabene dari salah satu unit teknis Bapeten adalah unit kerja yang rentan dengan resiko terkena kanker terutama pada pekerja radiasi.

Seperti yang kita ketahui, penyebab kanker terbagi menjadi tiga yaitu karena kelainan gen seperti mutasi gen. Kemudian karsinogen seperti zat kimia, radiasi, virus, hormon, dan iritasi kronis. Selain dua diatas tersebut, penyebab kanker lainya karena gaya hidup seperti makanan, merokok dan lingkungan. Lebih mengejutkan lagi adalah bahwa 85% penyakit kanker diperkirakan karena faktor lingkungan hidup dengan presentase sebagai berikut:
  • 50 % akibat makanan/minuman
  • 35 % akibat merokok
  • 5 %  akibat pekerjaan
  • 10%  belum diketahui
Lalu kanker apa saja yang sering di temui di Indonesia khususnya bagi wanita dan pria? Bagaimana strategi cara mencegahnya? lantas bagaimana untuk mendeteksinya? Silahkan teman-teman membacanya secara lengkap materi sosialisasi dalam bentuk PDF dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Advertisement

Artikel terkait:

2 Tanggapan untuk "Sosialisasi Penyakit Kanker di Bapeten"

Artikel Biologi mengatakan...

Informasi yang sangat bermanfaat banget bang..
semoga sukses terus Bang.. ^_^

murad maulana mengatakan...

Sama-sama mas. Semoga bermanfaat yah