Rumah Baru Terus Bermunculan di Daerah Pamulang

Dari tahun ke tahun perumahan dengan konsep menarik selalu bermunculan. Laju pertumbuhan manusia yang terus berkembang biak begitu cepat, semakin membuat ruang hidup untuk rumah sebagai tempat tinggal terus memaksa bertambah. Rawa, ladang, bahkan sawah dan sejenisnya kini mulai bermunculan menjadi beton dan bangunan. 

Tak terkecuali dengan daerah Pamulang, Tangerang Selatan. Lokasi ini menjadi salah satu yang tumbuh cepat, di mana rumah terus bertambah hingga tanah kosong pun mulai jarang saya temui. Saya sering keliling di daerah Pamulang, hampir bisa dikatakan menjadi wilayah padat yang banyak tumbuh rumah-rumah baru. Tangerang Selatan memang manjadi salah satu kota penyangga Jakarta selain Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang. Karenaya tak heran apabila harga hunianpun cukup mahal.

Rumah

Seperti seminggu yang lalu, saya trip di daerah Pamulang Permai 2. Ketika pulang melintasi Jalan Inpres, saya menemukan dua perumahan cluster. Salah satunya Asanna Village. Sepertinya memang strategis karena dekat di daerah Kantor Walikota Tangerang Selatan. Gak dekat banget sih, cuma lumayan masuk ring 1 kantor walkot (walaupun daerah ini macetnya minta ampun).

Harganya pun tak main-main. Mulai 900 jutaan. Artinya ini di atas 900 juta. Wow, memang di daerah Pamulang, Tangsel ini bisa dikatakan hargnya cukup mahal. Kemungkinan harga tanah satu meter mencapai dua hingga jutaan. Oleh karenanya, banyak yang mencari alternatif ke daerah Bogor seperti Gunung Sindur, Parung, Tenjo bahkan Lebak seperti di Maja. 

Ok, seperti apa trip saya menyusuri sekitar Jalan Inpres, Pamulang hingga menemukan rumah baru. Ini dia vlognya:

Baca juga:

Komentar