Hiasan Dinding Unik: Potongan Batang Kayu Bulat Berpigura

Advertisement
Ada yang menarik ketika saya mengunjungi kota Malang tiga hari yang lalu. Saat itu saya menginap disebuah hotel sederhana. Ada satu buah hiasan dinding unik yang menarik perhatianku. Jujur, saya baru pertama kali melihat hiasan dengan jenis tersebut. Hiasan yang saya lihat terbuat dari potongan banyak batang kayu bulat berpigura. Jadi, persis seperti sebuah lukisan 3 dimensi.

Saya tidak tahu hiasan dinding yang unik tersebut terbuat dari kayu apa. Yang jelas, cukup menarik dan kreatif. Untuk penampakannya bisa dilihat foto dibawah ini:

Hiasan Dinding Unik

Dari banyaknya batang kayu itu, kita bisa melihat ada yang menonjol dan ada juga yang tidak. Sepertinya potongan batang kayu bulat yang menonjol tersebut memiliki makna. Entah makna apa yang tersirat. Apakah bentuk huruf, angka, simbol-simbol tertentu atau bahkan sebuah objek misalnya bunga. Hingga sekarang saya belum bisa menebak apa sebenarnya arti dari kumpulan batang kayu antara yang menonjol dan tidak itu.

Mungkin dari teman-teman ada yang bisa menebaknya? Kira-kira apa arti dari hiasan dinding unik yang tersebut?

Jika diperhatikan, tampaknya membuat hiasan dinding dari kumpulan potongan batang kayu itu mudah. Hanya menggergaji batang kayu bulat lalu ditempelkan misal pada sebuah papan. Kemudian pinggrinya dikasih pigura sebagai list profile sehingga tampak rapi. Menurutku potongan batang kayu tidak dicat, namun murni apa adanya. Kemungkinan hanya dilakukan penghalusan saja dengan ampelas. Untuk pigurannya saya rasa itu memanfaatkan plistur.

Nah, semoga foto diatas bisa menjadi inspirasi buat teman-teman khususnya yang sedang menggeluti dunia kerajinan tangan yang bernilai seni.

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Hiasan Dinding Unik: Potongan Batang Kayu Bulat Berpigura"