Mau Tahu Tentang Iptek Nuklir? Baca Buku Pintar Nuklir!

Advertisement
Apa yang terbesit dalam pikiran anda jika mendengar kata nuklir? senjatakah? Jika iya, maka anda harus membaca buku yang diterbitkan oleh Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) yang berjudul Buku Pintar Nuklir. Buku Pintar Nuklir ini di tulis oleh banyak kontributor. Kita tahu, walaupun Iptek Nuklir pada saat lahirnya hanya dikembangkan untuk persenjataan, namun kini telah mengalami perubahan yang signifikan yakni digunakan untuk tujuan damai terutama berperan penting dalam memajukan ilmu lainya seperti di bidang kesehatan, industri, pertanian dan energi.

Buku Pintar Nuklir

Melalui buku ini, teman-teman bisa mempelajari teori dasar iptek nuklir hingga pemanfaatannya di berbagai bidang kehidupan terutama dalam bidang kesehatan, industri dan pertanian. Sebenarnya buku ini ditujukan untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA). Namun demikain, tidak menutup kemungkinan bagi masyarakat umum juga bisa membacanya sebagai pengetahuan mengingat dalam buku ini selain dijelaskan mengenai pemanfaatan nuklir juga dibahas tentang resiko penggunaan teknologi nuklir serta filosofi keselamatannya.

Beberapa aplikasi teknik nuklir yang dibahas dalam buku ini seperti aplikasi teknik nuklir di bidang energi, industri, hidrologi, kesehatan, dan bidang pangan. Selain itu, pembahasan mengenai proteksi radiasi meliputi filosofi dasarnya, asas, serta budaya keselamatan. Di akhir bab pada buku ini juga dibahas khusus mengenai pengelolaan limbah radioaktif.

Penasaran? Silahkan download  dan baca Buku Pintr Nuklir dalam format PDF-nya disini atau teman-teman juga bisa membacanya secara online dibawah ini:

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mau Tahu Tentang Iptek Nuklir? Baca Buku Pintar Nuklir!"