Tahun 2001 Merantau ke Jogja, Baru Sekarang Bisa ke Candi Prambanan

Advertisement
Tahun 2001 saya merantau ke Jogja, tapi akhirnya baru sekarang saya bisa mengunjungi ke Candi Prambanan. Itu juga bukan secara sengaja mengunjunginya melainkan hanya sekedar mampir karena akan main di Perpustakaan Sanggar Studio Biru milik mas Rendra. Hal yang paling saya ingat ketika dulu kecil terkait Candi Prambanan adalah kisah Loro Jonggrang yang dikutuk jadi arca. Kisah tersebut ada dalam pelajaran sejarah dan sandiwara radio yang sering saya dengarkan disore hari.
Saya Berfoto di Candi Prambanan
Nampang dulu di Candi Prambanan (he..2)
Candi Prambanan terletak di desa Prambanan kecamatan Bokoharjo. Kalau dari arah Jogja, tinggal lurus via Jalan Solo. Informasi dan sejarah singkat mengenai Candi Prambanan bisa dibaca melalui Kepustakaan Candi yang diterbitkan oleh Perpustakaan Nasional RI. Di website tersebut, bukan hanya mengulas hanya Candi Prambanan saja, akan tetapi juga candi-candi lainya yang ada di Indonesia. Saya pernah menulis informasinya juga di blog ini tentang Candi-Candi di Indonesia. Silahkan teman-teman mengunjungi websitenya di Kepustakaan Candi Perpustakaan Nasional RI atau langsung khusus tentang Candi Prambanan disini.

Harga Tiket dan Peta Taman Wisata
Kurang lebih hanya sekitar satu jam saya berkeliling ke Candi Prambanan. Motret sana, motret sini. Saya sendiri juga hanya bisa motret sendiri (selfie)..he...2. karena memang sendirian. Untuk tiket masuk harga Candi Prambanan ini dipatok Rp.30.000 (dewasa). Sedangkan untuk anak-anak / pelajar sebesar Rp.15.000. Itu untuk wisatawan domestik alias dalam negeri. Untuk wisatawan luar negeri tentu saja beda lagi. Selain menyediakan hanya tiket masuk ke Candi Prambanan, sebenarnya ada juga paket wisata Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko. Kemudian, paket wisata Candi Prambanan, Plaosan dan Sujiwan. Saya sendiri karena hanya sekedar mampir, jadi cuma masuk ke Candi Prambanan saja. 
Harga Tiket Wisatawan Domestik
Harga Tiket Wisatawan Domestik
Harga Paket Tiket Wisata Candi Prambanan
Harga Paket Tiket Wisata Candi Prambanan
Menarik sekali bisa berkunjung ke Candi Prambanan ini karena saya bisa melihat secara langsung situs-situs bersejarah dijaman Hindu dulu. Buat teman-teman yang belum atau akan mengunjungi Candi Prambanan, jangan lupa lihat dulu peta taman wisatanya biar jelas mana yang akan disinggahi.
Peta Taman Wisata Candi Prambanan
Peta Taman Wisata Candi Prambanan
Foto-Foto Candi Prambanan
Sebagai dokumentasi pribadi, berikut foto-foto Candi Prambanan yang saya ambil dari kamera smartphoneku. 
Candi Prambanan

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Candi Prambanan

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tahun 2001 Merantau ke Jogja, Baru Sekarang Bisa ke Candi Prambanan"