Indahnya Matahari Terbit Dipagi Hari

Advertisement
Supir angkot marah-marah, Alhamdulillah pagi ini cerah. He..2. Sebuah pantun pembuka mengawali pagi hari yang cerah ini. Seperti biasa, saya melangkahkan kakiku menuju stasiun sudimara untuk mencari rezeki di bumi Allah, SWT ini. Dua hari sebelumnya selalu diguyur hujan. Namun, sebagai hamba yang terus belajar bersyukur, hujan atau  panas, dua-duanya merupakan anugerah yang maha kuasa.

Saya benar-benar menikmati baik suasana hujan atau sekarang ini yang sedang cerah. Tak mau melewati moment indah ketika matahari baru muncul dari persembunyiannya, sayapun langsung mengabadikan pemandangan tersebut dengan kamera smartphoneku. Berikut hasil jepretannya (klik ya untuk memperbesarnya):

Indahnya Matahari Terbit Dipagi Hari

Spektrum warnanya jelas terlihat, betapa indah Allah, SWT menciptakannya. Langit biru muda tak bosan ku memandanginya. Saya mengambil foto ini di parkiran motor stasiun sudimara. Pohon-pohon dengan daun-daun berwarna hijau muda segar tampak basah karena embun pagi.

Rasa-rasanya tak elok bila saya tidak mengucapkan syukur kehadirat-Nya. Hingga saat ini saya masih diberikan kesehatan untuk bisa menikmati semua ciptaan-Nya yang tak ternilai. Diblog ini saya pernah menulis secara singkat tentang tingkatan nikmat yang diberikan Allah, SWT kepada hamba-Nya agar selalu senantiasa bersyukur (Baca: Lima Tingkatan Nikmat Yang Harus Disyukuri Agar Selalu Berbuat Kebaikan.) Tulisan tersebut adalah hasil catatan saya dari khutbah Jum'at di Masjid kantorku.

Dari lima tingkatan nikmat itu, satu diantaranya adalah diberikan nikmat sehat. Hari ini, dari proses mengambil foto diatas hingga bisa memandagnya bahkan sampai bisa menulis di blog ini, Alhamdulillah saya masih diberikan kekuatan. Diberikan kesehatan yang tak ternilai oleh NYA.

Alam ciptaan Allah, SWT sepatutnya saya jaga sebagai rasa ungkapan syukur dari seorang manusia yang lalai ini. Foto ini adalah sebagai pengingat saya pribadi agar selalu senantiasa bersyukur ketika memandagnya.

Begitu indahnya foto matahari terbit dipagi hari ini. Alhamdulillah ya Allah....

Salam pustakawan blogger

Advertisement

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Indahnya Matahari Terbit Dipagi Hari "