5/11/2019

Mencoba ke Singapore Naik Kapal Ferry di Batam Centre

Advertisement

3 tahun lalu atau sekitar tahun 2016 saya pernah ke Singapore bersama teman-teman kampus untuk studi banding ke Perpustakaan Kampus yang ada di Singapore. Saat itu ke Singapore menggunakan jalur udara alias pesawat terbang dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto ke Changi Airport Singapore.

Nah, kali ini tepatnya 2 minggu yang lalu, saya mencoba pergi ke Singapore lagi, tapi melalui jalur laut alias kapal ferry dari Batam Centre. Waktu yang ditempuh untuk ke Singapore dari Batam Centre hanya sekitar 45 menit. Berapa harga tiketnya? Di Batam Centre banyak pilihannya. Saya sendiri dibelikan oleh teman di Majestic Fast Ferry, tapi tidak membelinya di tempat pembelian tiket langsung melainkan di Indomaret.

Kenapa tidak membeli langsung? Karena selisih harganya cukup jauh. Kalau beli di tempat pembelian tiket antara 350 rb-400 rb belum pp (round trip). Sementara teman saya katanya beli di luar misalnya di Indomaret hanya 170 rb cabin class economy dan bukan open ticket. Konon katanya itu sudah pp, maklum tiket promo.

Salah satu kapal ferry Majestic di Harbour Front Centre

Ketika akan membeli tiket kapal ferry, jangan lupa sediakan paspornya karena itu syarat dan akan dicatat di boarding pass dan form imigrasi Singapore. Dalam form tersebut harus diisi alamat tempat kita tinggal selama di Singapore misalnya alamat hotelnya. Selain itu juga diharuskan mengisi tiga pertanyaan seperti selama 6 hari terakhir pernahkah mengunjungi Afrika dan Amerika Selatan? Kemudian pernahkah menggunakan nama yang berbeda di paspornya ketika mengunjungi Singapore? Dan pernahkah dilarang ketika mengunjungi Singapore?
Baca Juga: Anda ke Mustafa Centre dan Chinatown Singapore? Jangan Lupa Mampir di Masjid Bersejarah Angullia dan Jamae
Bagaimana kisah perjalananya? Ok, bagi yang penasaran teman-teman bisa tonton vlog saya dari Batam Centre ke Singapore di Harbour Front Centre. Oh iya, selain Batam Centre, sebenarnya juga bisa melalui Sekupang. Tujuannya nanti bisa ke Harbour Front Centre atau Tanah Merah.

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

0 komentar

Posting Komentar