Tiga Mimpi di Hari Anak, Semoga Bisa Terealisasi

Advertisement
Tanggal 20 November? Ada yang tahu dengan hari itu? Ada peristiwa apa coba? Ya, pada tanggal itu adalah hari anak-anak sedunia yang ditetapkan oleh PBB. Dihari anak ini, jujur ada keinginan terpendam atau katakanlah sebuah mimpi yang ingin saya rencanakan khususnya terkait saya dengan aktivitas menulis yang melibatkan anak.
Baca Juga: Daftar Hari Penting Nasional dan Internasional November
Terus terang saya ingin sekali kolaborasi menulis dan menerbitkan buku bersama anak walaupun saat ini, anak saya yang paling besar masih duduk di bangku SD kelas tiga. Tapi, tak mengapa, rencana ini sudah saya susun matang.

Tiga Mimpi di Hari Anak, Semoga Bisa Terealisasi

Pertama, menulis kolaborasi dengan anak terkait buku anak-anak. Sedari dulu saya ingin sekali jadi penulis buku anak, hanya saja masih terganjal dengan ilustratornya. Kebetulan anak saya yang pertama ini, alhamdulillah bisa menggambar. Paling tidak, peluang kolaborasi ini bisa dijadikan momentum untuk menyemangati anak dalam dunia menggambar.
Baca Juga: Gambar Karya Anaku Bagian 2: Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-72
Kedua, kolaborasi buku kedua ini yang akan saya tulis terkait proses menggambar. Selain senang menggambar manual, anak saya juga sudah saya perkenalkan dengan perangkat lunak menggambar yang sederhana. Rencana saya, ini dijadikan buku edisi menggambar dengan menggunakan perangkat lunak sederhana tersebut. Jadi, rencana buku kedua ini terkait buku komputer akan tetapi khusus untuk anak-anak dengan menggunakan Paint.
Baca Juga: Contoh Karya Gambar Sederhana Anaku Dengan Paint
Ketiga, saya ingin menerbitkan buku anak saya khususnya dengan cerita komiknya. Kebetulan, hobi menggambar komik juga. Walaupun dulu, pernah saya mengirimkan cerita komiknya disalah satu penerbit di Bandung khusus buku Kecil-Kecil Punya Karya (KKPK), tapi sampai sekarang belum ada jawabannya. Saya tidak tahu, hal tersebut apakah karena persoalan umur atau lainya. Soalnya persyaratan minimal umur anak untuk mengirim cerita komik bergambar minimal 11 tahun. Saat itu anak saya mengirim karyanya masih berumur 7 tahun. Wallahu a’lam.

Semoga semua rencana ini bisa terealisasi dan dapat terkabul. Amin.

Selamat hari anak....

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tiga Mimpi di Hari Anak, Semoga Bisa Terealisasi"