Berkunjung ke Warung Baca Dongeng "Boediardjo" Jombang, Ciputat (Family & Culture Festival)

Advertisement
Seminggu yang lalu saya bersama keluarga main ke Warung Baca Dongeng "Boediardjo" di Tanah Tinggal, Jombang, Ciputat. Kebetulan lokasinya dekat dengan rumah di Pamulang.

Sebenarnya main ke warung baca dongeng itu sekaligus menghadiri acara "Tanah Tinggal Family & Culture Festival" yang kebetulan saya dikasih tahu dari Ibu Hanna, Ketua APISI (Asosiasi Pekerja Profesional Informasi Sekolah Indonesia). Acaranya berlangsung selama 2 hari.

Tanah Tinggal Family & Culture Festival

Konsep acaranya menarik sih, mendekatkan anak-anak dengan alam, salah satunya outbond, juga aktivtis untuk anak-anak seperti membuat kerajinan dari tanah liat dan kain flanel, mengecat wayang, melukis caping (topi petani), sains, dan bercocok tanam juga pameran buku karya siswa. Untuk aktivitas anak-anak tersebut dikenakan biaya Rp.80.000 kecuali outbound.

Family & Culture Festival 1

Family & Culture Festival 2

Family & Culture Festival 4

Selain menyediakan berbagai macam aktivitas untuk anak-anak, disitu juga hadir World Wide Fund for Nature (WWF) dan pertunjukan tradisional budaya wayang kulit. WWF sendiri menghadirkan performance dari mulai jelajah alam, bernyanyi, juga mendongeng. Dalam acara tersebut tak lupa pula bazar diantaranya dihadiri oleh pecinta tanaman anggrek dan burung, kesenian ukulele, beberapa penjual pakaian dan makanan.

Bazar

Bazar

Bazar

Anak saya sendiri mencoba beberapa aktivitas tersebut. Diantaranya outbound, membuat kerajinan dari kain flanel dan tanah liat, bercocok tanam, dan sains. Selain itu juga mengunjungi  Warung Baca Dongeng "Boediardjo". Rencana awalnya tertarik dengan workshop menggambar komik karena anak saya suka menggambar komik. Tapi sayang, katanya narasumbernya tidak jadi datang, akhirnya sebagai pengganti mendengarkan dongeng dari salah satu pustakawan sekaligus pengurus APISI. Setelah mendongeng, bernyanyi bersama kemudian dilanjutkan dengan menggambar.







Sembari anak saya sedang menggambar, sayapun lantas diajak jalan-jalan oleh Bu Hanna ke kantornya. Bersama anak saya si bungsu, saya berkunjung ke kantor APISI. Kantornya asyik, tapi sayang, saya tidak sempat memotret kantor Bu Hanna karena fokus sama si bungsu, sedang aktif-aktifnya muter-muter (ha..ha...)

Warung Baca Dongeng "Boediardjo" tempatnya asyik, adem, saung dikelilingi banyak pepohonan. Menurut Bu Hanna, hari-hari biasa seperti Sabtu dan Minggu tetap buka loh. Jadi, tidak hanya ada event seperti ini saja. Masyarakat bisa datang ke Warung Baca Dongeng "Boediardjo" ini.

Warung Baca Dongeng "Boediardjo"

Warung Baca Dongeng "Boediardjo"

Warung Baca Dongeng "Boediardjo"

Nah, buat masyarakat yang berada disekitar Pamulang dan Jombang Ciputat, kalau mencari rekreasi keluarga bisa datang ke  Warung Baca Dongeng "Boediardjo". Ayo, ajak anak-anak datang ke tempat asyik ini. Rekreasi yang bersifat edukatif loh.
Baca Juga: Lima Lokasi Wisata Education Untuk Anak Anda
Menjelang maghrib acara "Tanah Tinggal Family & Culture Festival" telah selesai. Sayapun bersama keluarga mulai bergegas pulang. Anak-anak senang, belajar, bermain bersama, dan berpetualang. Terima kasih banyak buat Bu Hanna yang sudah menginfokan acara ini. Saya jadi tahu juga ada tempat untuk wisata edukatif di daerah Pamulang selain dari Perpustakaan Umum Tangsel dan Hutan Kota Serpong (Taman Kota 2 BSD City).

Terima kasih juga Bu Hanna sudah mengajak bertandang ke markas Bu Hanna (he..2)

Bersama Bu Hanna Warung Baca Dongeng "Boediardjo"

Video Family & Culture Festival:

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Berkunjung ke Warung Baca Dongeng "Boediardjo" Jombang, Ciputat (Family & Culture Festival)"