Unik Juga Nih Meja Laut

Advertisement
Ngomong-ngomong mengenai meja, saya jadi teringat tulisan selingan saya dulu terkait antara meja dan semangat kerja. Ceritanya saat itu saya masih kerja di Pemda kota mangga. Saat pertama masuk hingga saya keluar dari pemda tersebut, tak ada meja untuk tempat saya kerja. Tapi, saya anggap itu masih untung karena saya bekerja di institusi perpustakaan, jadi saya bisa bekerja berbarengan dengan meja para pembaca (he..2).  Bagi saya itu tak mengapa. Saya tetap enjoy. Prinsip saya kala itu adalah "Ingat! tanpa meja kita tetap masih bisa bekerja. Tanpa semangat bekerja, maka hidup serasa tak berguna". Nah itu dia, he...2.

Masih menyoal tentang meja, seminggu yang lalu ketika saya sedang duduk asyik santai di Perpustakaan Pusat UGM, mata saya tak sengaja tertuju pada sebuah meja. Tentunya bukan sembarang meja donk. Pastinya unik. Meja ini mengingatkan saya pada nuansa laut. Ya laut dengan pasir putihnya. Maklumlah saat itu sehari sebelumnya baru pulang dari petualangan ke Pantai Wedi Ombo dan Snorkeling di Pantai Nglambor Gunungkidul (he..2). Akibatnya pikiran saya masih tertuju pada laut. Apalagi meja yang saya lihat, konsep desainnya adalah nuansa laut dengan pasir putihnya, cangkang kerang dan siput juga bebatuan putih.

"Meja laut," itu yang terlintas dalam benak pikiran saya. Bentuknya memang sederhana seperti meja pada umumnya. Segi empat dengan bahan kayu. Namun yang berbeda dan unik adalah pada bagian tengahnya dimana alasnya bukan menggunakan kayu akan tetapi menggunakan kaca putih yang dibawahnya ada nuansa laut. Jadi, setiap orang yang melihat meja tersebut pasti tertujunya pada nuansa laut tersebut. Biar kebayang dan gak penasaran, fotonya tampak seperti berikut ini:

Meja Laut

Meja Laut

Nah, setelah melihat dua foto diatas, sekarang sudah kebayangkan, seperti apa meja laut yang saya maksudkan. Mungkin meja-meja seperti itu ada banyak di toko-toko furniture. Bahkan bisa ditemukan fotonya banyak di internet. Namun, konsep unik meja laut diatas menurut saya bisa sebagai bahan inspirasi untuk desain meja yang lebih unik lagi. Misalnya saya berkhayal, alangkah kerennya juga misalnya ada meja seperti itu, tapi di dalamnya ada aquarium. Jadi, ada ikannya yang benar-benar hidup. Tapi, khayalan saya ternyata nyata. Saya mencoba mencari meja aquarium di Google, ternyata memang sudah ada. Penasaran? Silahkan cari sendiri ya. he..2.

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Unik Juga Nih Meja Laut"