Gambar Karya Anaku Bagian 2: Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-72

Advertisement
“Positif, bukan negatif. Aktif, bukan pasif.” ― Hamka 
Masih suasana 17-an, ya walau sudah lewat 9 hari lalu (he..2). Menyambung postingan dua tahun lalu (baca: Ini Gambar Karya Anaku: Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 70), nah kali ini saya ingin mendokumentasikan gambar Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72. Sayangnya untuk dokumentasi gambar yang ke-71 belum sempat di posting di blog ini. Gambarnya gak tahu kemana, saya lupa menyimpan arsipnya.

Gambar HUT RI ke-72 ini seperti biasa di buat oleh anak saya. Kebetulan sebagai salah satu tugas sekolahnya. Hasil gambarnya di pajang di mading sekolah dan tentu saja untuk semua teman-teman sekolah yang lainya juga. Berikut gambar hasil karyanya:

Suasana HUT RI ke-72

Sebenarnya selain gambar diatas tersebut ada juga karya lainya yang diikutkan lomba khusus mewakili dikelasnya. Ada dua orang, anak saya dan temannya. sayang hasilnya saya belum dikasih sama gurunya.

Sementara itu, untuk gambar-gambar lain yang iseng dibuatnya adalah tampak seperti berikut ini:

Pesan-Pesan HUT RI ke-72

Suasana Meriahnya HUT RI ke-72

Suasana Meriahnya Lomba-Lomba HUT RI ke-72

Gambar-gambar diatas sengaja saya dokumentasikan di blog ini sebagai arsip, kalau-kalau gambar asli yang berbentuk cetaknya hilang atau rusak. Minimal saya punya dokumentasi untuk anak saya kelak jika suatu saat dia sudah besar dan ingin melihatnya kembali.

Sedari kecil saya selalu mendukung anak saya untuk berkreasi terutama menggambar. Oleh karenanya, saya selalu membolehkan ketika anak saya membeli pensil warna, crayon, spidol warna, penghapus, kertas dan sejenisnya.

Entah, sudah berapa set yang seringkali beberapa perangkat menggambarnya hilang bercecer kemana-mana. Yah, walaupun itu seringkali terjadi, toh namanya anak-anak walau dibilangin kadang-kadang masih saja lupa.

Saya sih hanya bisa berdo'a minimal kedepan untuk hobi menggambarnya bisa terus terasah hingga dia besar kelak. Oh iya, untuk contoh gambar-gambar lainya yang menggunakan software seperti paint bisa dilihat disini: Contoh Karya Gambar Sederhana Anaku Dengan Paint.

Ok, buat teman-teman semua yang sudah berkeluarga dan sudah punya anak yang senang dengan aktivitas menggambar, boleh tahu donk kira-kira dimana untuk menyimpan dokumentasi gambar cetaknya?

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gambar Karya Anaku Bagian 2: Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-72"