Acara 17-an di Puri Pamulang RW. 25 Tangsel di Meriahkan Dengan Jalan Santai dan Pawai Seni Budaya Reog Ponorogo

Advertisement
Empat hari yang lalu, 17 Agustus adalah hari bersejarah yang tak pernah dilupakan khususnya oleh semua rakyat Indonesia. Hari lahirnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan yang begitu lama. Kali ini tahun 2017 adalah yang ke-72 tahun. Jayalah Indonesiaku.

Peringatan perayaan hari Kemerdekaan Indonesia adalah moment yang selalu lekat dengan pemasangan bendera merah putih di depan rumah, lampu kelap-kelip di pinggir jalan, upacara kemerdekaan, lomba-lomba dan berbagai macam acara lainya yang semuanya mengerucut pada suatu harapan akan sebuah hakikat kemerdekaan yang sesungguhnya.

Seperti apa hakikat kemerdekaan itu? Tentunya setiap orang, khususnya semua rakyat Indonesia mempunyai cita-cita dan penafsiran berdasarkan perspektif yang berbeda-beda. Dua tahun lalu, saya pribadi pernah menuliskannya tentang hakikat kemerdekaan dan tahun ini saya masih tetap dengan pemikiran tersebut (baca: Memaknai Hari Kemerdekaan Yang Sebenarnya). Namun demikian, satu cita-cita yang saya yakin semuanya sama, yakni mendambakan kehidupan yang lebih baik, damai, aman, sejahtera, sentosa, makmur dan sejenisnya. Kata-kata seperti itulah yang kiranya menjadi cita-cita bersama dalam kehidupan berbangsa yang ideal. Semoga semua itu bisa terwujud untuk negara kita tercinta Indonesia.

Acara HUT RI ke-72 
Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini acara HUT RI ke-72 atau 17-an sendiri ditempat saya tinggal Puri Pamulang Tangsel dimeriahkan dengan jalan santai bareng warga RW. 25 dan pertunjukan seni budaya Reog Ponorogo khas dari Jawa Timur. Tema baju yang dikenakan adalah warna merah yang memiliki arti berani, kuat, percaya diri, bersemangat/bergairah. Semoga Bangsa Indonesia menjadi negara yang barani, kuat, memiliki kepercayaan diri, penuh bersemangat untuk terus mewujudkan cita-citanya.
Persiapan HUT RI ke-72
Semangat pagi-pagi, warga Puri Pamulang RW. 25 sudah berkumpul
Sebelum jalan santai dan pawai dimulai, acara pagi hari terlebih dahulu dilakukan dengan upacara pengibaran bendera sangsaka merah putih Indonesia dengan disertai lagu kebesaran "Indonesia Raya." Tidak lupa pula, mengheningkan cipta , mendoakan para pahlawan yang telah gugur membela bangsa Indonesia tanpa pamrih. Acara berjalan begitu khidmat. Semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

HUT RI ke-72 Puri Pamulang RW.25

HUT RI ke-72 Puri Pamulang RW.25

HUT RI ke-72 Puri Pamulang RW.25

HUT RI ke-72 Puri Pamulang RW.25

HUT RI ke-72 Puri Pamulang RW.25

HUT RI ke-72 Puri Pamulang RW.25

Selesai upacara, jalan santai dan pawai seni budaya Reog Ponorogo pun dimulai. Berikut beberapa foto-foto yang saya abadikan dan videonya:






Video Jalan Santai dan Pertunjukan Pawai Seni Budaya Reog Ponorogo di Acara 17-an Puri Pamulang RW. 25:
Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72. Maju terus Indonesiaku. Semoga semua cita-cita berbangsa dan bernegara yang ideal dapat terwujud. Amin...

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Acara 17-an di Puri Pamulang RW. 25 Tangsel di Meriahkan Dengan Jalan Santai dan Pawai Seni Budaya Reog Ponorogo"