Menikmati Es Pisang Ijo di Food Court UGM, Cuma Rp.6000

Advertisement
Salah satu minuman favoritku yang dingin-dingin selain dari es podeng adalah es pisang ijo, minuman khas dari Makassar. Dulu, ketika saya masih kuliah di Unpad Jatinangor, saya selalu memesan es pisang ijo yang ada di depan gerbang kampus bersama teman-teman.

Nah kali ini, saya mencoba menikmati es pisang ijo yang ada di Food Court UGM tepatnya yang ada di depan gelanggang mahasiswa UGM atau belakangnya cafetaria kopma UGM. Rasanya  cukup lumayan sih. Tapi kalau dibandingkan dengan yang ada di Unpad, sepertinya lebih nikmat yang ada di Unpad. Apalagi kalau minumnya sedang musim panas. Benar-benar menyegarkan.

Es Pisang Ijo

Aroma es pisan ijo memang woke, ditambah bau pandan dan sirup berwarna merah makin nyess. Potongan pisang raja yang sudah dibalut adonan berwarna hijau makin  menggairahkan untuk segera saya santap. Pisangnya itu lho...., pokoknya gak nahan dilidah. Belum lagi bubur sumsum putihnya yang halus, enak ketika ditelan di tenggorkan. Kerasa banget deh.

Satu porsi es pisang ijo harganya cukup terjangkau, hanya Rp.6000. Monggo, barangkali teman-teman yang sedang mampir ke Food Court UGM bisa mencobanya. Bagi yang sudah  pernah menikmati es pisang ijo, tidak ada salahnya juga ikut mencobanya lagi. Ya, barangkali untuk sekedar membandingkan rasa.

Oh, iya kalau lagi di UGM, teman-teman bisa mencoba juga getuk Magelang yang ada di Mirota Kampus.

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Menikmati Es Pisang Ijo di Food Court UGM, Cuma Rp.6000"