Dibuku Anak Ini, Pustakawan Masuk Dalam Pilihan Profesi Menarik Lainya

Advertisement
Seminggu yang lalu, saya mengantarkan anak-anak ke toko buku. Seperti biasa, jatah bulanan beli buku mereka. Untuk tahun 2016 ini, memang agak jarang membeli buku bersama dengan mereka karena beberapa hal. Satu diantarnya karena saya juga sering berada di Jogja.

Cita-Cita dan Profesi

Saat sedang mencari-cari buku, tanpa sengaja saya membaca buku Seri Kepribadian Muslim. Judulnya Cita-Cita dan Profesi. Setahuku, kalau saya membaca buku anak bertema seperti itu, jarang sekali ada yang memasukan profesi pustakawan yang disandingkan misal dengan profesi dokter, arsitek, presiden, jenderal dan profesi mentereng lainya.

Nah, kali ini ada yang berbeda. Dalam buku anak tersebut, profesi pustakawan dimasukan dengan profesi- profesi yang telah saya sebutkan diatas. Pustakawan bisa menjadi pilihan cita-cita bagi anak-anak yang tertarik dengan dunia buku.

Berikut teks dalam buku tersebut:
Cita-cita Afkar jadi Pustakawan.
Aku akan pergi keliling dunia.
Buku-buku hebat aku kumpulkan
agar semua bisa mempelajarinya."
Cita-cita Pustakawan

 Informasi bukunya:
  • Judul: Seri Kepribadian Muslim 4 : Cita-cita dan Profesi
  • Penulis: Tartila Tartusi
  • Penerbit: Gema Insani
  • Isi: 23 halaman 
  • ISBN: 978-602-250-175-6
Saya berharap, dimasa yang mendatang akan ada banyak buku anak-anak lainya yg bertemakan khusus tentang profesi akan memasukan pustakawan sebagai salah satu cita-cita menarik lainya. Kenapa demikian? Setidaknya akan memancing anak-anak lebih jauh dikemudian hari, apa itu profesi "pustakawan".

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dibuku Anak Ini, Pustakawan Masuk Dalam Pilihan Profesi Menarik Lainya"