Sketsa Makkah dan Madinah Karya Ridwan Kamil Yang Memukau

Advertisement
Tanggal 13 Januari lalu, di Page Facebook Ridwan Kamil mengupdate status mau ibadah umrah selama 7 hari. Kalau teman-teman yang mengikuti Fans Page Facebook Ridwan Kamil, tentu lima sketsa yang saya posting di blog ini tidak asing lagi. Saya melihat sketsa-sketsa karya Ridwan Kamil benar-benar memukau. Namanya arsitek, apa aja bisa dibikin sketsa. Kang Emil, begitu biasa dipanggil oleh warganya, konon membuat sketsanya disela-sela kegiatan beliau ibadah di Mekkah dan Madinah.

Berikut lima sketsa Makkah dan Madinah tersebut:

Sketsa Makkah dan Madinah Karya Ridwan Kamil 1

Apa ini Masjid Quba yah? Ini masjid pertama yang dibangun Rasulullah, SAW pada tahun 1 Hijriyah / 622 Masehi. 

Sketsa Makkah dan Madinah Karya Ridwan Kamil 2

Kalo yang ini Madinah, ada yang tahu perempuan berjilbab ini siapa? Kira-kira dari Indonesiakah? 

Sketsa Makkah dan Madinah Karya Ridwan Kamil 3

Ya Allah, semoga saya bisa jadi tamu Allah bareng emak dan keluarga. Amin

Sketsa Makkah dan Madinah Karya Ridwan Kamil 4

Ini juga di Madinah. Ada orang sedang mengaji, siapa ya? Terus ada anak kecil dengan dua orang perempuan. Sepertinya satu keluarga.

Sketsa Makkah dan Madinah Karya Ridwan Kamil 5

Yang ini juga Madinah.

Saya membayangkan, pasti dirumah dan kantor Kang Emil banyak sketsa-sketsa lainya yang belum dipublikasikan di Page Facebook-nya. Soalnya seingatku, ketika sedang rapat aja, kang Emil ini masih bisa menghasilkan gambar sketsa yang pernah juga dipublish di Facebook-nya. Jika dikumpulkan, kemungkinan bisa menjadi buku khusus kumpulan sketsa yang bisa memberikan inspirasi. 

Nah, bagaimana dengan teman-teman yang jomblo (eh, jadi ikutan kang emil dah, nyrempet-nyrempet area jomblo, ha.ha.ha.). Maksudku bagaimana pendapat teman-teman dengan sketsa karya dari Ridwan Kamil, Makkah dan Madinah diatas itu? Bagi saya cukup satu kata; sungguh memukau..

Oh iya, untuk sumber gambarnya saya ambil disini. Jangan lupa baca juga tulisan yang berkaitan dengan Kang Emil khusus untuk para jomblo mania (ha..ha): Pengertian Determinasi dan Apakah Sudah Menerapkannya?

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sketsa Makkah dan Madinah Karya Ridwan Kamil Yang Memukau"