Kos Cowo Bayar Bulanan dan Harian Sendowo Dekat Kampus UGM Jogja

Mencari kos cowo yang bayarnya bulanan di Jogja itu memang gampang-gampang susah. Dua bulan yang lalu sebelum menemukan kos yang cocok, saya sudah berkeliling langsung mencari kos yang bayarnya sebulan sekali. Dari mulai yang dekat dengan kampus UGM seperti Pogung dan Sendowo sampai yang jauh misal di Condong Catur. Hampir semua kos mensyaratkan pembayaran harus satu tahun. Kalaupun ada biasanya perenam bulan atau pertiga bulan. Walaupun pada akhirnya, dengan susah payah saya mendapatkan kos bulanan itu di daerah Sendowo juga.

Sebelum mencari langsung, sebenarnya saya sudah mencarinya via internet. Alhasil, hampir semuanya harus dibayar tahunan. Kalaupun ada jaraknya jauh dari UGM. Padahal yang saya cari adalah yang berdekatan dengan kampus UGM biar bisa ke Perpustakaan UGM setiap hari buat ngebloglah hahahaha..

Sekedar ingin memberi informasi buat para pendatang baru di Jogja biar tidak kesulitan, di daerah Sendowo ada kos-kosan cowo yang bisa bayar bulanan bahkan harian (ini khusus buat yang di Jogja cuma sekedar beberapa hari, alternatif nginep dihotel mahal). Biasanya bisa buat sementara sebelum menemukan tempat kos yang cocok. Syukur-syukur pada awalnya sementara, tapi kalau betah bisa diperpanjang setahun biar harga lebih murah. Kos-kosan ini letaknya dekat kampus UGM misal kaya Fakultas Kedokteran, Teknik, MIPA ma Sekolah Vokasi. Bagi yang berminat silahkan hubungi Ibu Hj. Muslich. Ini nomer teleponnya:(0271) 562771. Maaf, beliau gak punya nomer HP. Untuk fasilitas lengkap, jadi gak perlu beli tempat tidur, rak baju, dan meja belajar. Untuk harganya silahkan hubungi yang bersangkutan ya.

Oh ya, buat yang muslim, kos-kosan cowo ini juga dekat dengan masjid. jadi, bisa solat berjamaah dimasjid. Untuk warung makanan, jangan khewatir lengkap kok. Yang lainya ada foto copi 24 jam + jasa print, laundry, burjo, warung kelontong, sampe perrsewaan komik juga ada hehehehhe. Angkringan juga ada disamping kosnya persis hehehe...

Biar tambah jelas, ini dia foto rumah bu Hj Muslich dan jalanan Sendowo:
Kos Cowo Bulanan Sendowo UGM Jogja 1

Kos Cowo Bulanan Sendowo UGM Jogja 2

Kos Cowo Bulanan Sendowo UGM Jogja 3

Salam,
Pustakawan Blogger

Komentar