Cara Membuat Poster Online Dalam Hitungan Menit

Advertisement
Pernahkah terbesit dalam pikiran anda untuk membuat poster dalam rangka untuk himbauan, ajakan, promosi bisnis ataupun acara lainya yang bisa dibuat hanya dalam hitungan menit? Atau pernahkah dari teman-teman ingin membuat poster namun tidak mempunyai kemampuan dalam desain grafis. Kini, sekarang semua itu bisa dilakukan. Membuat poster tak perlu punya keahlian dalam desain. Bagi yang tak punya kemampuan itu, maka teman-teman bisa memanfaatkan aplikasi online untuk membuat poster hanya dalam beberapa langkah. Caranya cukup mudah dan simple. Hasil posternya pun bisa di download dalam dua versi yaitu veris image.png dan pdf.

Jika dari teman-teman ada yang tertarik ingin membuat poster online dalam hitungan menit itu, silahkan kunjungi websitenya di posteroven.com. Saya sudah mencoba website ini dan hasilnya tidak terlalu mengecewakan. Kendati memiliki cara mudah dan simple, namun kekurangannya pada desain yang sudah ditentukan. Artinya bisa saja setiap orang yang membuat poster ini ada kesamaan karena desain yang disajikan bersifat statis. Beberapa yang boleh diubah misalnyan hanya pada teks termsuk warnanya dan beberapa alamat website atau situs jejaring sosial. Selain itu juga bisa mengupload logo (masih beta). Kelebihan lainya ketika membuat diwebsite tersebut tanpa harus register atau mendaftar.

Cara membuat poster online diwebsite ini hanya memerlukan tiga langkah utama yaitu pilih template desain, ketikan teks dan alamat website atau situs jejaring sosial dan download hasilnya. Selanjutnya hasil tersebut bisa diprint atau disebarkan melalui media online. 

Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkah membuat poster online dalam hitungan menit di website posteroven.com:
  • Buka browser dan ketikan www.posteroven.com. Tampilan websitenya lihat gambar dibawah ini. Lalu, klik "Browse Template atau Get Started". 
Poster Online 1
  • Lalu silahkan pilih templatenya. Lihat contohnya pada gambar dibawah ini:
Poster Online 2
  • Pada kolom "Text Box" ketik dengan judul posternya. Misalnya "Selamatkan Hutan Indonesia". Sedangkan pada "Bottom Bar" ketik sesuai keinginan anda. Misalnya pada poster yang saya buat ini bertuliskan: "Pesan ini disampaikan oleh www.muradmaulana.com. Lalu klik tab "Next Social"
Poster Online 3
  • Nah pada halaman Social Networking misalnya saya masukan tiga saja, yakni alamat Facebook, Twitter dan alamat blog. Untuk menghilangkan alamat lainya bisa klik tombol silang berwarna merah. Sedangkan untuk mengganti alamat lainya bisa klik dropdown. Setelah itu klik "Next Download" Lihat gambarnya dibawah.
Poster Online 4
  • Terkahir sekarang tinggal pilih poster yang akan di download. Tersedia dalam dua format image.png dan pdf. 
Poster Online 5
  • Hasil posternya tampak dibawah ini:
Hasil Poster

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Poster Online Dalam Hitungan Menit"