Gunakan Fitur Calendar di Smartphone Untuk Mengatur Jadwal Penting

Advertisement
Jika jaman dahulu orang membuat jadwal masih menggunakan cara-cara manual misal dengan mencatatnya diselembar kertas, maka untuk sekarang tentu kebiasaan itu sudah tidak digunakan lagi. Mengapa? Karena pekerjaan mencatat jadwal penting sudah dilakukan via smartphone pada fitur Calendar.

Rata-rata hampir semua smartphone sudah ada fitur calendarnya. Entah itu sistem operasi Android maupun IOS. Kalaupun bawaannya (default) tidak tersedia, maka bisa menginstal appsnya secara gratis. Khusus untuk Andorid tentu saja bisa mencarinya di Google Play Store. Disana akan banyak apps dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Dengan adanya fitur calendar ini, menurut saya sangat bermanfaat sekali karena kita bisa mengatur jadwal penting sesuai dengan yang telah direncanakan. Saya tidak akan membahas secara teknis tentang cara pemanfaatan fitur calendar, namun saya hanya mengingatkan kepada teman-teman semua yang belum pernah menggunakan fitur ini, sebaiknya mulai sekarang segera untuk mencobanya. Apalagi apabila teman-teman seorang yang mempunyai kesibukan luar biasa misal pebisnis atau profesional.

Dengan mencatat jadwal penting pada fitur calendar, maka setidaknya kita akan selalu mendapatan notifikasi sebagai pengingat. Persis seperti kita mendapatkan notifikasi ketika ada teman kita berkomentar di Facebook atau WhatsApp.

Dahulu fitur calendar saya gunakan untuk mencatat jadwal rapat atau kegiatan kantor. Kini, saya gunakan untuk mencatat jadwal kuliah dan tugas-tugas yang diperlukan. Selain itu tentu saja jadwal-jadwal penting lainya di luar perkuliahan.

Sebagai contohnya berikut gambar fitur calendar pada smartphone saya:
Calendar 1
Notifications Calendar
Calendar 2
Tampilan Jadwal di Calendar
Calendar 3
Tampilan Jadwal Vertikal di Calendar
Calendar 4
Tampilan Jadwal Vertikal di Calendar
Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Gunakan Fitur Calendar di Smartphone Untuk Mengatur Jadwal Penting"