Contoh Surat Permohonan Aktif Bekerja PNS Setelah Tugas Belajar

Advertisement
Postingan ini sebenarnya untuk dokumentasi pribadi. Barangkali saja nanti saya ada tugas belajar dari kantor kemudian aktif kembali bekerja. Nah, untuk dapat kembali bekerja ke kantor itu lagi, maka harus membuat surat permohonannya. Kebetulan saya dapatkan contohnya dari seorang PNS yang sudah menyelesaikan S2. Sepertinya beasiswa dari salah satu kementerian yang ada di Indonesia.
menulis surat
Contoh surat permohonan aktif bekerja pns ini ditujukan kepada kepala LPNK. Beberapa yang harus dilampirkan misalnya laporan telah mengikuti pendidikan, riwayat akademis, hingga data dan nilai akademis selama ia kuliah. Berikut redaksi suratnya:

Surat Permohonan Aktif Bekerja

Jakarta, 13 Agustus 2015
Kepada Yth.
Bapak Kepala (Isi sesuai lembaga)
di
Tempat

Dengan hormat,
Sehubungan dengan telah selesainya tugas belajar saya pada program studi pasca sarjana ilmu (tulis prodi) di (tulis perguruan tingginya) yang merujuk surat keputusan kepala (isi sesuai lembaga) tanggal (isi dengan tanggal, bulan dan tahun) perihal tugas belajar, maka dengan ini saya mohon agar kiranya dapat diaktifkan kembali bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan (tulis nama lembaganya) per tanggal 1 september 2020.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak, terlampir saya sampaikan laporan telah mengikuti pendidikan, data akademis tahun 2018/2019, riwayat akademis mahasiswa dan status akademis 2018/2019.

Demikian permohonan ini saya sampaikan, atas perhatian dan kebijaksanaan bapak, saya ucapkan terima kasih

Mengetahui
atasan langsung                                                                     Pemohon
NIP                                                                                          NIP

Tembusan kepada Yth:
(yang dianggap perlu misal bagian kepegawaian)

Untuk format suratnya seperti pada umumnya.

Salam,
Pustakawan blogger

Advertisement

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Surat Permohonan Aktif Bekerja PNS Setelah Tugas Belajar"