Contoh Surat Keterangan Belum Memiliki Rumah Untuk Persyaratan KPR

Advertisement
Sekitar tahun 2008-an saya pernah membeli perumahan PNS KPR Bank BTN yang bekerjasama dengan Korpri. Jujur, untuk luas tanah dan tipenya saya lupa. Bahkan alamatnyapun saya lupa (hehehehe). Lha wong, sejak dibeli saya tidak pernah menempatinya karena masih tinggal dengan orang tua. Hanya ada satu yang saya inget, yakni jadwal bulan pembayaran yang nyewa rumah (hehehehe). Biasanya salah satu syarat yang harus dilengkapi ketika membeli KPR dari bank adalah adanya surat keterangan belum memiliki rumah dari desa atau kelurahan. Saya masih menyimpan dokumennya. Berikut redaksinya:

Surat Keterangan
No:....................

Dengan ini Ketua RT.......RW ......Desa.......menerangkan bahwa warga dengan identitas sebagai berikut:
Nama:
Tempat / Tanggal Lahir:
Agama:
Pekerjaan:
Unit Kerja:
Alamat Rumah:

Adalah benar warga RT....RW.....Desa ......dan belum memiliki rumah.

Demikian Surat Keterangan ini dibuat untuk bersangkutan guna melengkapi berkas persyaratan kepemilikan KPR..........

                                                                                                            Indramayu, 30 Juli 2015

Mengetahui                                                                                            Rukun Tetangga (RT)
Kuwu Desa .........
(..............................)                                                                            (...................................)


Kira-kira seperti itulah redaksi surat keterangan belum memiliki rumah untuk salah satu syarat KPR. Untuk formatnya rapihkan sendiri ya.

Oh ya, ngomong-ngomong tentang rumah. Saat ini saya tinggal di Pamulang. Sedangkan rumah yang saya kredit itu, Alhamdulillah masih ada. Saya tidak menyesal membelinya karena saya anggap itu bagian dari investasi untuk masa depan. Kita tahu harga rumah dari tahun ke tahun selalu cenderung naik, persis seperti pengguna internet yang seperti tangga. Dari tahun ketahun selalu mengalami kenaikan.

Rumahku yang disewakan
Untuk harganya kalau tidak salah saya beli 45 jutaan. Untuk sekarang kalau dijual diperkirakan laku sekitar 150 jutaan. Dibandingkan mobil, rumah memang lebih menguntungkan. Saya pernah membeli mobil Xenia baru sekitar 120 jutaan. Setelah dua tahun dijual harganya justru turun. Oleh karenanya, kalau teman-teman ada uang lebih saya sarankan belilah rumah atau sawah dikampung untuk investasi. Rumah jika belum ditempati bisa disewakan. Lumayankan buat nambah-nambah pemasukan?

Untuk tambahan referensi baca juga: Contoh Surat Perjanjian Kontrak / Sewa - Menyewa Rumah

Salam,
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Surat Keterangan Belum Memiliki Rumah Untuk Persyaratan KPR"