Murahnya Biro Jasa Subur Untuk Memperpanjang STNK, Hanya Rp.75.000

Advertisement
Sebulan yang lalu saya baru memperpanjang STNK mobil. Tak tanggung-tanggung dua tahun sekaligus. Akibatnya biaya jadi membengkak. Totalnya sekitar enam juta tiga ratus ribuan. Itu uda sekalian denda dan ongkos jasanya. Sebenarnya untuk ongkos jasanya sendiri saya anggap murah karena cuma Rp.75.000. Bayangkan apabila saya yang bayar sendiri, berapa biaya yang harus saya keluarkan. Mulai dari bensin hingga makan siang ketika harus mengantri di kantor samsat Jakarta Selatan. Itu juga belum ditambah waktu yang padat dan macet. Oleh karenanya saya putuskan untuk menggunakan biro saja saja. Nama biro jasanya adalah Subur.

Alamat Biro Jasa "Subur"
Sengaja saya memilih biro jasa subur untuk perpanjangan STNK karena pertama, dekat dengan lokasi rumah. Alamatnya di Perumahan Pamulang permai (Blok A7 no.9), Pamulang, Banten. Dekat dengan pipa gas pertamina dan kampus Universitas Pamulang (Unpam). Kedua, biro jasa ini biayanya sangat murah hanya Rp.75.000.
Biro Jasa Subur
Google Maps
Tempatnya memang sederhana karena meja kerjanya ada disamping rumah, namun tetap tertutup. Ada plank kecil didepan rumahnya (lihat gambar diatas). Saat mengambil STNK ba'da Isya, saya terkejut karena ternyata banyak juga yang menggunakan biro jasa ini. Tampaknya biro jasa ini memag sudah lama dan tersebar dari mulut ke mulut.

Pelayanan
Secara jujur saya katakan pelayanan biro jasa subur ini sangat memuaskan. Mulai dari harga yang terjangkau, pemiliknya yang ramah setiap melayani customer hingga keterbukaan memberikan informasi apa adanya. Saya memprediksikan, sengaja biro jasa subur ini menekan ongkos atau biaya jasa lebih murah karena untuk menarik para customer baru. Iseng-iseng ibu mertua saya bertanya berapa customer yang dilayani dalam sehari. Konon katanya hingga ratusan bahkan lebih. Oleh sebab itu, biasanya akan berangkat pagi-pagi buta. Wow, pantas saja biro jasa subur ini banyak yang menggunakannya. Kalau sehari saja ada 100 orang dikalikan Rp.75.000, maka totalnya bisa mencapai Rp. 750.000. Cukup fantastis. Tak heran setiap hari saya perhatikan rumahnya selalu ada saja yang datang mengunjunginya untuk mengambil STNK yang sudah jadi.

Peluang Bisnis Biro Jasa
Sepertinya peluang bisnis biro jasa perpanjangan STNK di daerah Tangerang Selatan dan Jakarta ini sungguh menggiurkan sekali. Ada beberapa alasan bisnis biro jasa di dua kota tersebut manjadi berkembang dan maju. Pertama, karena banyak pekerja yang tidak memiliki waktu untuk memperpanjang STNK. Kedua, kemungkinan dari segi kepraktisan. Jika ada yang lebih mudah kenapa harus susah. Toh, bisnis biro jasa memperpanjang STNK ini bisa dikatakan legal. Saya tidak tahu ketika dikantor samsatnya, apakah ada sejumlah biaya yang harus dibayarkan untuk mempercepat atau mempermudah layanan. Yang jelas selama ini saya terima beres saja.

Salam
Pustakawan Blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Murahnya Biro Jasa Subur Untuk Memperpanjang STNK, Hanya Rp.75.000"