Mudahnya Cetak Ukuran Foto 3x4 dan 4x6 Dengan Software PhotoScape

Advertisement
Awalnya karena syarat tes TPA OTO BAPPENAS harus bawa print foto cetak ukuran 3x4, jadilah saya ingat software gratis PhotoScape yang biasa saya gunakan buat kegiatan ngeblog sehari-hari. Sebenarnya bukan hanya ukuran 3X4 aja sih, ukuran lainya juga banyak misalnya 4X6, 5X5, 5X7, 2.5X3, dan masih banyak yang lainya. Nah, teman-teman yang mau cetak sendiri foto seperti ukuran diatas bisa pake software gratis tersebut. Caranya sangat mudah lho.

Bagi yang ingin mencoba, install softwarenya dulu ya. Silahkan download softwarenya di website photoscape.org. Klo teman-teman sudah menginstallnya, nanti akan ada banyak fitur-fitur yang tersedia misalnya fitur page untuk menggabungkan foto, Animated GIF untuk membuat animasi foto bergerak, Viewer untuk menampilkan foto semuanya dan bisa dilihat per folder persis seperti Explorer pada Windows.

Nah, kalo untuk cetak foto ukuran 3X4, 4x6, dll silahkan klik fitur "Print". Lihat tampilannya softwarenya dibawah. Untuk memasukan fotonya klik aja "Add". Untuk memilih ukuran foto, tersedia di menu "Portrait Shot Print". Kalau mau dikasih nama, silahkan pilih pada menu "Filename Height". Sedangkan untuk mengatur jarak, pilih "Intervals (mm)". Lainya utak-atik sendiri ya. Kalau uda semua, tinggal klik print.
Tampilan Depan PhotoScape
Tampilan Depan PhotoScape
Tampilan PhotoScape - Fitur Print
Tampilan PhotoScape - Fitur Print
Oh ya, spertinya Software PhotoScape ini juga bisa kok digunakan buat yang mau buka jasa cetak foto berbagai ukuran. Lebih mudah dan praktis lagi. Ya, walaupun untuk kelengkapan fitur masih kalau jauh sih sama CorelDRAW dan Adobe Photoshop. Setidaknya ini buat alternatif saja.

Salam pustakawan blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Mudahnya Cetak Ukuran Foto 3x4 dan 4x6 Dengan Software PhotoScape"