Ingin Belajar ke Jepang? Baca Ebook Panduan Belajar Ke Jepang

Advertisement
Ebook Panduan Belajar Ke Jepang
Siapa sih yang gak tahu Jepang? Salah satu negara maju yang pernah menjajah negera kita. Negara yang pernah luluh lantah karena kedua wilayahnya Hirosima dan Nagasaki pernah dijatuhi bom Atom oleh Amerika. Negara yang cepat bangkit kembali ketika terpuruk setelah kalah dalam perang dunia 2. Negara yang terkenal dengan tingkat kedisiplinanya, terkenal dengan manganya, bahkan yang paling paling populer adalah kartun Doraemon yang hingga sekarang masih sering ditayangkan. Ngomong-ngomong tentang Jepang, ada sisi menarik jika dikaitkan dalam dunia pendidikan. Sebagai contoh program beasiswa dari pemerintah Jepang  (MONBUKAGAKUSHO) yang ada setiap tahunnya selalu banyak pelamar yang tertarik untuk mendapatkannya, tak terkecuali dengan orang-orang Indonesia. Alasannya tentu bermacam-macam. Namun, ada 10 gambaran mengapa banyak orang di dunia yang ingin belajar ke Jepang. 10 alasan kenapa memilih belajar ke Jepang ini saya baca di ebook Panduan Belajar Ke Jepang. Berikut 10 alasan tersebut disertai dengan besaran presentasenya. Sayangnya 10 alasan ini, entah diambil pada tahun berapa.
  1. Tertarik dengan kehidupan di Jepang dan ingin hidup di Jepang 53.1%
  2. Ingin belajar bahasa Jepang dan Budaya Jepang 46.4 %
  3. Tertarik pada pendidikan dan penelitian di universitas dll di Jepang 33.2%
  4. Ingin bekerja dibidang yang berhubungan dengan Jepang 29.3%
  5. Direkomendasikan dari teman, kenalan, keluarga, dll 26.4%
  6. Ada bidang yang ingin dipelajari 25.1%
  7. Ingin mengenal budaya lain 22.3%
  8. Jaraknya dekat 21.1 %
  9. Karena ada program pertukaran mahasiswa 4.7%
  10. Karena mendapat beasiswa 4.0%
Ebook tentang panduan belajar ke Jepang ini sangat bermanfaat buat orang-orang yang ingin belajar ke Jepang. Ada lima bab yang dibahas dalam ebook tersebut. Pada bab pertama membahas tentang pengenalan negara Jepang. Bab dua membahas tentang prosedur pendidikan di Jepang meliputi sistem pendidikan, memilih sekolah, jadwal, mengumpulkan informasi dan diary kampus. Pada bab tiga membahas tentang seluk beluk pendidikan di Jepang misalnya lembaga bahasa di Jepang, universitas dan program pasca sarjana, dll. Bab empat membahas tentang kehidupan di Jepang dan bab terakhir membahas tentang lain-lainya yang diperlukan.

Jika teman-teman ada yang tertarik ingin mendownloadnya silahkan unduh di link: Ebook Panduan Belajar ke Jepang (PDF) atau juga bisa baca online dibawah ini:
Bab 1 Pengenalan Jepang
 
Bab 2 Mengetahui Prosedur

 
Bab 3 Mengetahui Sekolah

 
Bab 4 Mengetahui Kehidupan

 
Bab 5 Mengetahui Lainya  

 
Baca juga informasi Beasiswa S1, D3, D2 Dari Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) Untuk SMA atau Sederajat

Semoga bermanfaat
Salam pustakawan blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ingin Belajar ke Jepang? Baca Ebook Panduan Belajar Ke Jepang"