10 Toko Buku Online Yang Nangkring di Page One Google

Advertisement
Iseng-iseng saya mencoba mengetikan kata kunci toko buku online di browser Mozilla. Sebelum saya menekan enter, keluarlah 4 kata kunci yang ditawarkan google.co.id yaitu toko buku online terlengkap, murah, surabaya dan terpercaya. Untuk gambarnya bisa lihat dibawah ini:
Toko Buku Online
Kata kunci pilihan toko buku online yang ditawarkan Google
Jika hanya menekankan kata kunci "toko buku online" maka ada deretan 10 yang nangkring di page one Google. Perlu  diketahui, 10 toko buku online hasil pencarian ini bersifat dinamis. Oleh karenanya sewaktu-waktu dapat berubah. Untuk kata kunci tersebut saya mengambilnya pada hari ini tanggal 2 Mei 2015. Dari kata kunci tersebut keluarlah 811.000 hasil pencarian  dengan waktu 0,18 detik.

10 toko buku online ini, tujuh diantaranya sudah terkenal. Dua diantaranya yang saya anggap secara pribadi baru tahu. Kemudian satu diantara tujuh itu menduduki rangking di search engine google berurutan dengan toko buku yang sama yakni Toko buku online Univeristas Terbuka.

Untuk lebih jelasnya berikut 10 buku online yang bersaing di page one Google versi desktop dengan menggunakan browser mozilla:
  1. Gramedia (gramediaonline.com)
  2. Buku Kita (bukukita.com)
  3. Buka Buku (bukabuku.com)
  4. Garis Buku (garisbuku.com)
  5. Kutu-Kutu Buku (kutukutubuku.com)
  6. Belbuk (belbuk.com)
  7. Palasari Online (palasarionline.com)
  8. Toko Buku Online Universitas Terbuka (tbo.karunika.co.id)
  9. Sama dengan nomer 8
  10. Online Toko Buku (onlinetokobuku.com)
Khusus Online Toko Buku sepertinya situs toko buku affiliate dari Belbuk. Untuk mobile version bedanya hanya pada Palasari Online yang tergeser oleh toko buku Universitas Terbuka. Jadi Palasari Online ada diurutan ke 9. Toko buku online UT naik menjadi urutan ke 7 dan 8.

Untuk browser lainya seperti Google Chrome, Opera, Internet Explorer pastinya akan berbeda. Untuk saat ini saya hanya mencoba yang Mozilla saja. Bagaimana teman-teman? Adakah teman-teman yang mempunyai bisnis toko buku online, namun belum masuk dalam page one Google? Moga kedepan bisa bersaing ya (he..2).

Salam pustakawan blogger

Advertisement

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Toko Buku Online Yang Nangkring di Page One Google"