Software mHotspot Untuk Membuat Wi-fi Hotspot di Windows 7

Advertisement
Gara-gara data internet habis di smartphoneku, terpikir untuk mengkoneksikan internet dari laptop ke smartphoneku itu. Sayangnya, karena smartphoneku harus terlebih dahulu didaftarkan kepada admin yang punya jaringan dan daripada lama, akhirnya saya gunakan saja mHotspot yaitu software untuk membuat wi-fi hotspot atau membuat virtual wi-fi router di Windows 7. Kebeneran operating sistem di laptopku menggunakan Windows 7 dan sudah terdaftar internet. 

Caranya mudah sekali hanya dengan melalui empat langkah. Tinggal instal, buat nama hotspotnya, bikin password lalu klik start hotspot. Lantas pada smartphoneku tinggal mengaktifkan Wi-fi dan masukan passwordnya sesuai yang telah dibuat. Gambarnyanya tampak seperti dibawah ini.
mHotspot
Software mHotspot memiliki fitur utama seperti dapat mengkoneksikan hingga 10 perangkat, aplikasi sangat kecil sekitar 400kb, support android, ipads, PDAs, tablet pc dan lain sebagainya. Kemudian dapat melihat detail nama, alamat ip dan mac address. Selain itu juga dapat melihat pengunaan jaringan seperti kecepatan download dan transfer rates. Software ini selain kompatibel pada Windows 7 juga mendukung untuk Windows 8.

Kalau di offical websitenya, software mHotspot selain digunakan untuk internet sharing juga bisa digunakan sebagai repeater, multiplayer gaming (bermain game dengan banyak pemain dengan cara membuat jaringan sendiri tanpa Kabel LAN atau Wifi Router), dan tentu saja dapat mengkoneksikan dari smartphone ke laptop misalnya dengan memanfaatkan apps AirDroid.

Saya sendiri menggunakan software mHotspot versi 7.7.2.0. Untuk mendownload silakan kunjungi situsnya: mHotspot (sharing is so simple)

Salam blogger pustakawan

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Software mHotspot Untuk Membuat Wi-fi Hotspot di Windows 7"