Formasi CPNS 2014 DKI Jakarta Membutuhkan 350 Guru Kelas dan Agama Islam

Advertisement
Berdasarkan Pengumuman Nomor 3 Tahun 2014 yang ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, bahwa formasi CPNS 2014 di Provinsi DKI Jakarta membutuhkan sebanyak 350 guru. Dari 350 guru itu terdiri dari 308 guru kelas untuk jenjang sekolah dasar (SD) dan 42 Guru Agama Islam untuk jenjang SD, SMP dan juga SMA.

Pendaftaran CPNS online 2014 di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dimulai hari ini atau 4 September 2014 dan akan ditutup hingga tanggal 17 September 2014. Kualifikasi pendidikan untuk guru kelas adalah S 1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Sedangkan untuk guru agama adalah S 1 Pendidikan Guru Agama Islam.

Formasi CPNS 2014 DKI Jakarta Membutuhkan 350 Guru Kelas dan Agama Islam

Untuk proses seleksi seperti pada umumnya akan dilakukan melalui tiga tahap yakni pertama, seleksi administrasi meliputi pengecekan kelengkapan berkas lamaran berdasarkan persyaratan umum dan khusus yang telah ditentukan. Kedua, tes kompetensi dasar (TKD) yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan, Tes Intelegensi Umum dan Tes Karakteristik Pribadi yang dibuat oleh Konsorsium Perguruan Tinggi Negeri. Ketiga, tes kompetensi bidang (TKB) dengan materi berupa Tes Psikologi. Khusus untuk tes TKB ini hanya diikuti apabila dalam tes TKD dinyatakan lulus. Untuk ujian TKD dan TKB menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Satu hal yang perlu diperhatikan ketika mendaftar CPNS di Provinsi DKI Jakarta adalah pada bagian ketentuan lain-lain point 8 bahwa, jika pelamar dinyatakan lulus dan telah melakukan pemberkasan namun mengundurkan diri, maka pelamar akan dikenakan denda sebesar 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah). Denda tersebut harus dikirimkan ke kas daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan disertai tanda tangan diatas materai Rp. 6.000-,

Lebih lanjut mengenai informasi rencana penempatan CPNS 2014 untuk 350 guru Kelas dan Agama Islam, persyaratan umum dan khusus, tata cara pendaftarannya, proses seleksi, jadwal pelaksanaan, tempat pelaksanaan dan ketentuan lain-lainya silahkan klik disini.

Selamat mendaftar CPNS 2014 khususnya untuk jabatan guru. Semoga lulus ya...

Salam pustakawan blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Formasi CPNS 2014 DKI Jakarta Membutuhkan 350 Guru Kelas dan Agama Islam"