Apakah benar Pendaftaran CPNS 2014 di Undur?

Advertisement
Banyak teman bertanya mengenai lowongan CPNS 2014 khususnya yang ada di Instansi Pemerintah Provinsi / Kabupaten / Kota, kok masih banyak yang belum siap atau belum bisa menerima pendaftaran. Pasalnya paling lambat waktu pendaftaran CPNS yang sudah beredar sangat mepet sekali hingga hari ini atau tanggal 3 September. Sedangkan informasi yang telah beredar bahwa pendaftaran CPNS 2014 di undur."Apakah benar Pendaftaran CPNS 2014 di undur?", tanya temanku penasaran.

Sebenarnya semua berita tentang pengunduran pendaftaran CPNS 2014 ini sudah tertera lengkap di website menpan.go.id. Silahkan teman-teman lihat mengenai pendaftaran CPNS 2014 ini bukanlah sampai tanggal 3 September melalui surat yang dikeluarkan oleh a.n. Menteri PAN dan RB pada tanggal 1 September 2014 tentang penjadwalan pendaftaran CPNS di instansi. Disana dikatakan ada empat point penting dalam rangka sinkronisasi jadwal pendaftaran penerimaan CPNS secara online. Saya ambil point yang ketiga yang berbunyi bahwa "masa pendaftaran adalah selama 14 (empat belas) hari terhitung sejak tanggal pengumuman pendaftaran di Portal Nasional". Jadi kalau seandainya instansi pemerintah provinsi / kabupaten / kota membuka pendaftaran pada tanggal 27 Agustus, maka dihitung selama 14 hari pendaftaran ditutup sampai tanggal 10 September. Begitu juga jika sebuah instansi baru membuka pendaftaran tanggal 2 September, maka penutupan pendaftaran hingga tanggal 16 September.

Surat A.n Menteri PANRB Tentang Penjadwalan Pendaftaran CPNS
Bukti kedua yang paling gampang bahwa pendaftaran tidak ditutup pada tanggal 3 September adalah silahkan cek langsung di situs panselnas.menpan.go.id pada menu "Status dan Jadwal". Disana tertera begitu jelas mengenai pembukaan dan penutupan pendaftaran CPNS 2014. Silahkan teman-teman cek daftar Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Yang Sudah Siap Menerima Pendaftaran CPNS 2014 disini.


Selamat mendaftar CPNS 2014 ya teman-teman, semoga berhasil. Jadi, tenang aja pendaftaran CPNS 2014 diundur lho bukannya sampai tanggal 3 September.

Salam pustakawan blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Apakah benar Pendaftaran CPNS 2014 di Undur?"