Lowongan CPNS 2014 Ilmu Perpustakaan Dengan Jabatan Non Pustakawan

Advertisement
Lowongan CPNS tahun 2014 ini menjadi tahun yang berbeda. Mengapa? selain pendaftaran dilakukan secara serempak dan online melalui situs bkn dan menpan, juga pelaksanaan ujian dilakukan dengan sistem CAT (Computer Assisted Test). Di sisi lain terkait jurusan studiku dulu, kini formasi CPNS 2014 untuk jurusan Ilmu Informasi dan perpustakaan tidak hanya menyediakan alokasi khusus jabatan fungsional pustakawan dan arsiparis, melainkan jabatan lainya (non pustakawan) seperti Analis Bea dan Cukai, Analis Fiskal, Penata Laporan Keuangan dan Widyaiswara Pertama. Jumlah alokasi yang dibutuhkan sebanyak 15 orang yang berasal dari Kementerian Keuangan  dan Perpustakaan Nasional RI. Kesemua jabatan itu dikhususkan untuk jenjang S1. Ini menarik mengingat dari tahun ke tahun jurusan ini hanya menyediakan lowongan posisi utama sebagai pustakawan atau arsiparis. Untuk lebih detailnya silahkan cek di formasi2.menpan.go id atau dengan melihat tabel dibawah ini:

seleksi CPNS 2014

6 Lowongan CPNS 2014 Jurusan Ilmu Perpustakaan Dengan Jabatan Non Pustakawan
NoJabatanInstansiJenjangJumlah AlokasiRencana Penempatan
1Analis Bea dan CukaiKementerian KeuanganS18Direktorat Jenderal Bea dan Cukai
2Analis FiskalKementerian KeuanganS1
2
Badan Kebijakan Fiskal
3Penata Laporan KeuanganKementerian Keuangan
S1
2
Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang
4Penata Laporan KeuanganKementerian KeuanganS11Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan
5Penata Laporan KeuanganKementerian KeuanganS11Sekretariat Jenderal
6Widyaiswara PertamaPerpustakaan Nasional RIS11Bidang Program dan Evaluasi
Data diambil per 25-08-2014 

Jabatan CPNS 2014 yang ditawarkan  oleh Kementerian Keuangan itu semuanya bukan termasuk  ke dalam jabatan fungsional tertentu. Dalam UU ASN No.5 Tahun 2014, bisa jadi jabatan tersebut masuk ke dalam Jabatan Administrasi. Sedangkan dalam daftar jabatan fungsional umum, pun saya tidak menemukan ketiga jabatan tersebut.

PORTAL NASIONAL CPNS 2014
Berbeda dengan  Widyaiswara, jabatan ini termasuk ke dalam Jabatan fungsional tertentu dengan instansi pembina Lembaga Administrasi Negara (LAN). Peraturan tentang jabatan fungsional Widyaiswara dan angka kreditnya tertuang dalam Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Permenpan)  No.14 Tahun 2009.

Salam,
Pustakawan blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Lowongan CPNS 2014 Ilmu Perpustakaan Dengan Jabatan Non Pustakawan "