Download dan Coba Simulasi CAT CPNS Versi Offline

Advertisement
Buat teman-teman yang berencana ikut tes CPNS 2014 apakah sudah mencoba simulasi CAT (Computer Assisted Test) CPNS? Seperti yang kita ketahui ada dua cara untuk memanfaatkannya yaitu dengan online dan offline. Saya sendiri sudah mencoba CAT CPNS yang versi offline. Untuk yang versi offline ini tidak harus terkoneksi dengan jaringan internet, jadi teman-teman bisa mencoba mendownloadnya langsung disini.

Setelah berhasil di downlod silahkan ekstrak folder Simulasi CAT BKN . Kemudian klik dua kali icon catbkn.exe berwarna merah, maka akan keluar seperti gambar dibawah ini:

CAT (Computer Assisted Test) CPNS

Berikut screenshoot dan keterangan dari Simulasi CAT CPNS Versi Offline dari BKN:

CAT CPNS Versi Offline
  1. Area nomor dan nama peserta serta jenis kelamin 
  2. Area pertanyaan soal CPNS
  3. Area pilihan jawaban dari pertanyaan soal CPNS
  4. Tombol untuk menyimpan setiap pertanyaan yang sudah dijawab. Jadi, setiap soal yng sudah dijawab harus mengklik tombol "Simpan dan Lanjutkan". Setelah itu secara otomatis akan diganti dengan pertanyaan baru
  5. Tombol untuk melewatkan soal. Jadi, seandainya merasa soal belum bisa terjawab untuk sementara bisa dilewat terlebih dahulu dengan mengklik tombol tersebut
  6. Area keterangan lamanya waktu tes, jumlah soal, banyaknya soal yang sudah terjawab, dan soal yang belum terjawab
  7. Tombol untuk melihat nomor soal sebelumnya
  8.  Area nomor-nomor soal tes CPNS. Jadi, teman-teman bisa langsung mengklik nomor soal dalam kotak tersebut. Untuk warna hijau biasanya soal yang sudah terjawab. Sedangkan warna merah untuk soal yang belum terjawab
  9. Tombol untuk melihat nomor soal selanjutnya
  10. Tombol untuk selesai tes. Bagi yang sudah mengerjakan semua soal-soal CPNS yang ada, silahkan klik tombol Selesai Ujian.
Setelah mengklik tombol Selesai Ujian, maka akan keluar peringatan: "Anda Yakin Akan Selesai Ujian?", contohnya seperti gambar dibawh ini:

Anda Yakin Akan Selesai Ujian
Selanjutnya akan keluar skor hasil ujian. Contohnya seperti gambar dibawah ini:
Kotak skor ujian mencakup keterangan seperti nama dan  nomor peserta, jenis kelamin, total skor, dan jumlah skor tiap soal CPNS seperti  tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU), tes karakteristik pribadi (TKP). Untuk mendownlod tentang buku panduan CAT BKN Untuk Indonesia klik disini.

Selamat mencoba dan semoga lulus ketika mengikuti tes cpns.

Salam pustakawan blogger

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Download dan Coba Simulasi CAT CPNS Versi Offline"