Cara Setting / Pengaturan Contrast dan Brightness Samsung SyncMaster SA100

Advertisement
Ini pengalamanku tentang LCD baru yang kubeli. Saya sempat bingung karena tombol untuk setting / pengaturan  contrast dan brightness Samsung SyncMaster SA100 tidak tersedia. Kemarin saya baru membeli LCD baru tersebut di daerah Pamulang. Harganya Rp.1.050.000. Sebenarnya LCD ini lebar screen-nya bukanlah 19 inch melainkan 18.5 inch. Untuk spesifikasi lengkapnya dibawah ini:

Samsung SyncMaster SA100 19 Inch LED Wide Monitor

DisplayPowerDimension
  • 200cd/m² Brightness
  • 1366 x 768 Display Resolution
  • Response Time: 5ms
  • 16.7Mil. Colour supported
  • 17 Watts Power Consumption
  • 443.4 x 366.6 x 214.2mm Dimension with Stand
  • 443.4 x 283.0 x 60.1mm Dimension without Stand
      LCD ini hanya menyediakan satu tombol power di tengah. Lantas sayapun membaca buku panduannya. Disana tidak menyediakan informasi mengenai petunjuk menyetting pengaturan contrast / brightness melainkan hanya menyediakan informasi langkah demi langkah untuk merangkai CD.

      Langkah selanjutnya saya Googling dan seperti dugaanku, ternyata untuk mensetting pengaturan contrast / brightness pada LCD ini adalah dengan menekan tombol power sekitar 5 detik. Lalu akan muncullah seperti gambar di bawah ini.

      Menu Pengaturan Samsung SyncMaster SA100 19 Inch LED Wide Monitor

      Selanjutnya hanya tinggal memilih bagian menu dengan menekan tombol power itu satu kali. Jika sudah memilh menunya silahkan tekan yang lama lagi sekitar 5 detik hingg muncul gambar dibawah ini

      Pengaturan contrast / brightness
      Nah untuk merubah contrast / brightness, tekan yang agak lama juga hingga keluar angka yang di inginkan. Jika sudah, biarkan beberapa detik, tampilan pengaturan untuk menu akan hilang sendiri.

      Advertisement

      Artikel terkait:

      Belum ada tanggapan untuk "Cara Setting / Pengaturan Contrast dan Brightness Samsung SyncMaster SA100 "