Cara Mengembalikan File Dalam Flashdisk Yang Hilang di Sembunyikan Virus

Advertisement
Bener-benar na'as siang tadi. Sudah menulis banyak tentang Hari Ibu untuk emaku, eh file yang ada dalam flashdisk sepertinya malah disembunyikan oleh virus. Beruntung  file tersebut tidak hilang. Di dalam flashdisk itu hanya menampilkan shortcutnya saja. Sebenarnya kejadian ini sudah pernah saya alami, namun file tersebut masih bisa terlihat pada komputer kantorku karena sistem operasinya memanfaatkan Linux Ubuntu. Permasalahan timbul ketika saya membuka flashdisk di sistem operasi berbasis Windows. Nah bagi teman-teman yang membuka flashdisk di Windows namun filenya hilang entah kemana, tak usah khewatir, untuk mengembalikannya cukup melakukan dua langkah yang mudah dan praktis. Berikut caranya:

CMD
  1. Pertama buka Command Prompt  pada komputer anda dan ketikan letak flashdisk. Misal di "g", maka ketikanlah g: (dikasih titik dua). Lihat gambar diatas.
  2. Kemudian ketikan : attrib -s -h *.* /s /d dan tekan Enter
Silahkan klik lagi flashdisknya, biasanya file / data yang hilang karena disembunyikan virus akan berada di dalam folder baru yang tidak ada namanya.

Advertisement

Artikel terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengembalikan File Dalam Flashdisk Yang Hilang di Sembunyikan Virus"