Perpustakaan Pantai di Tel Aviv

Advertisement
“Libraries…house our dreams.” –Nikki Giovanni
Apa yang terbesit dalam pikiran anda jika mengunjungi sebuah pantai? ombak, pohon kelapa, perahu, pelampung, batu karang, atau pasir? Nah di Tel Aviv, kota Jaffa tepatnya di pantai Metzizim ada pemandangan yang tidak biasanya yakni keberadaan Perpustakaan Keliling atau perpustakaan pantai yang di tujukan untuk para pengunjung pantai tersebut.

Perpustakaan Pantai di Tela Aviv


Mayor Ron Huldai dan Pembaca Perpustakaan Pantai di Tela Aviv

Kendaraaan operasional perpustakaan pantai yang digunakan mengingatkanku pada motor pintar dari Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB). Kurang lebih ada 600 koleksi buku dengan subjek yang berbeda. Koleksi tersebut juga terdiri dari empat bahasa salah satunya yaitu bahasa Ibrani.

Motor Pintar dari SIKIB di Perpustakaan Sragen
Motor Pintar dari SIKIB di Perpustakaan Sragen
Para pengunjung pantai hanya boleh meminjam buku dan membacanya di tempat. Oleh karenanya setiap pengunjung yang meminjam diharuskan mengembalikannya ketika akan pulang dari pantai tersebut. Beberapa dari pengunjung pantai Metzizim tentu saja ada yang membawa bukunya sendiri. Seperti dilansir oleh jerusalemonline.com, di katakan bahwa  ini adalah sebuah proyek baru di Tel Aviv dan akan terus berkeliling ke pantai lainya dalam beberapa minggu kedepan. Wah menarik sekali ya.

Gambar diambil: jerusalemonline.com dan perpustakaansragen.blogspot.com

Advertisement

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Perpustakaan Pantai di Tel Aviv"